Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Jadi Zona Merah Corona Lagi, Pemkab Kediri Tambah Kapasitas RS Penanganan Covid-19

Slamet menuturkan bahwa pihaknya mengoperasikan RS Nuraini Pare yang sebelumnya sudah satu tahun tidak digunakan. 

farid mukarom/suryamalang.com
Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi 

SURYAMALANG.COM | KEDIRI – Status risiko penularan Covid-19 di Kabupaten Kediri kembali berada di zona merah atau risiko penularan tinggi, Rabu (13/1/2021). 

Dari infocovid19.jatimprov.go.id dan covid19.kedirikab.go.id, Kabupaten Kediri masuk zona merah dengan jumlah kasus konfirmasi positif corona mencapai 2.885 orang. 

Dari 2.885 orang yang terkonfirmasi Covid -19, 2.377 sudah sembuh, meninggal 228 dan dirawat ada 280 orang. 

Untuk jumlah kasus aktif 280 Covid-19, 181 di antaranya dalam perawatan rumah sakit dan 99 orang jalani isolasi mandiri 99. 

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten kediri, Slamet Turmudi, mengatakan untuk masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat berada di luar rumah kami himbau masyarakat untuk memakai masker, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan," ujarnya.

Slamet menuturkan dengan mendisiplinkan diri dengan terapkan protokol kesehatan, maka menghindari risiko penularan Covid-19.

Sementara itu saat ini diketahui Gugus Tugas Covid-19 sedang menambah kapasitas rumah sakit penanganan Covid-19.

Slamet menuturkan bahwa pihaknya mengoperasikan Rumah Sakit Nuraini Pare yang sebelumnya sudah satu tahun tidak digunakan. 

"Kami sebelumnya sudah punya tiga rumah sakit rujukan dan semuanya saat ini sudah over kapasitas, sehingga kami menyewa rumah sakit swasta yang satu tahun sudah tak digunakan," ujarnya.

Menurut Slamet, RS Nuraini Pare ini akan disewa selama 1 tahun ke depan.

"Nanti akan kami gunakan untuk rumah sakit darurat Covid-19. Selama ini rumah sakit rujukan Covid-19 sudah menangani gejala ringan, sedang dan berat. Harapannya dengan difungsikan Rumah Sakit Nuraini Pare ini untuk gejala ringan dan sedang bisa diatasi dan mengurangi beban rumah sakit rujukan utama Covid-19," pungkasnya.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Farid Farid
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved