Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Perintah Wali Kota Malang Sutiaji untuk Tangani Jembatan Ambrol di Bandulan, Material Sudah datang

Sutiaji langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang agar segera membenahi

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Wali kota Malang Sutiaji bersama rombongan saat meninjau langsung ambrolnya jembatan di daerah Bandulan Kota Malang, Rabu (13/1/2021). 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji meninjau langsung lokasi kejadian jembatan ambrol yang menghubungkan wilayah Kelurahan Bandulan dan Kelurahan Mulyorejo pada Rabu sore (13/1/2021).

Dalam peninjauannya tersebut, orang nomor satu di Kota Malang itu melihat langsung sisa-sisa konstruksi jembatan yang ambrol pada Selasa (12/1/2021) sore.  

Sutiaji menyampaikan, ambrolnya jembatan tersebut disebabkan oleh aliran air yang cukup deras akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Sehingga, merobohkan sebagian konstruksi jembatan yang memiliki lebar jalan kurang lebih empat meter tersebut.

"Memang curah hujan kemarin begitu deras dan lama. Sehingga air dari atas menghantam konstruksi jembatan yang sudah keropos dan akhirnya roboh," ucapnya.

Meski tidak ambrol seluruhnya, konstruksi jembatan yang ambrol tersebut merupakan konstruksi baru yang baru dibangun sekitar empat tahun lalu.

Konstruksi jembatan yang baru tersebut dibangun oleh warga dengan tujuan untuk melebarkan jalan di area tersebut.

"Ini termasuk jembatan lama. Cuma kemarin ini dibangun oleh warga untuk dilebarkan," ucapnya.

Untuk itu, Sutiaji langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang agar segera membenahi jembatan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved