Breaking News:

Penanganan Covid

PMI Kota Malang Perpanjang Jam Pelayanan, Permintaan Rapid Test Antigen dan Antibodi Meningkat

Pelayanan rapid tes, ditambah dan dibagi jadi 2 shift. Untuk shift pertama dari jam 08.00 WIB sampai jam 14.00 WIB, dan untuk shift kedua jam 14.00

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Masyarakat saat melakukan rapid tes antigen di PMI Kota Malang, Rabu (13/1/2021). 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - PMI Kota Malang lakukan perpanjangan jam pelayanan rapid tes.

Hal itu dilakukan karena permintaan masyarakat yang akan melakukan rapid tes antibodi dan antigen mengalami peningkatan.

Di samping itu, kebijakan memperpanjang jam pelayanan ini diberlakukan bersamaan dengan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Malang, yang dimulai pada Senin (11/1/2021).

"Pelayanan rapid tes antibodi dan rapid tes antigen di masyarakat pemintaannya meningkat, sehingga kami memperpanjang jam pelayanan. Untuk pelayanan tersebut, kami buka pada hari Senin hingga Sabtu, sedangkan untuk hari Minggu atau hari besar, pelayanan tersebut tutup," ujar Sekretaris PMI Kota Malang, Tris Surya Hadi kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Rabu (13/1/2021).

Ia menjelaskan untuk jam pelayanan rapid tes, ditambah dan dibagi menjadi dua shift.

"Untuk shift pertama dari jam 08.00 WIB sampai jam 14.00 WIB, dan untuk shift kedua jam 14.00 WIB sampai 19.00 WIB," tambahnya.

Meski terjadi peningkatan permintaan rapid tes dari masyarakat, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Melakukan pembatasan berkumpulnya masyarakat, yang mengantri untuk melakukan rapid tes antibodi maupun rapid tes antigen.

"Caranya dengan menerapkan sistem pendaftaran online. Hal ini memudahkan masyarakat yang ingin melakukan rapid tes antibodi maupun rapdi tes antigen, sehingga tidak perlu antri atau menunggu lama di lokasi rapid tes," jelasnya.

Sementara itu dengan diperpanjangnya jam pelayanan rapid tes, PMI Kota Malang masih merasa mampu untuk melaksanakannya.

"Kami memiliki SDM yang mencukupi, di mana ada karyawan tetap dari perawat dan analis serta relawan dari bidang kesehatan, yang cukup untuk memberikan pelayanan," pungkasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved