Breaking News:

Penanganan Covid

PPKM Babak Baru Mulai 15-28 Januari 2021 Berlaku untuk Kota Mojokerto, Makam Khusus Covid-19 Penuh

Pemerintah Kota Mojokerto akan menjalankan PPKM mulai 15 Januari 2021.Apalagi, makam khusus Covid-19 yang disediakan juga semakin penuh

SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Forkopimda meninjau Kampung Tangguh di Lingkungan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Rabu (13/1/2021). Kota Mojokerto akan berlakukan PPKM mulai 15 Januari 2021 

Penulis : Mohammad Romadoni , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) babak baru, dengan jadwal yang berbeda dari jadwal PPKM di Jawa- Bali sekarang ini akan berlaku di kota Mojokerto.

Pemerintah Kota Mojokerto akan menjalankan PPKM mulai 15 Januari 2021.

Pemkot Mojokertopun mulai melakukan sosialisasi kebijakan menyusul 14 daerah lainnya di Jawa Timur.

Rencananya, setelah dilakukan sosialisasi selama dua hari tersebut kebijakan PPKM di Kota Mojokerto secara resmi diberlakukan selama dua pekan, yaitu mulai Jumat 15 Januari sampai Kamis (28/1/2021).

Penerapan PPKM menyusul instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)
Nomor 01 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Virus Corona dan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 7 Tahun 2021 tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan berdasarkan instruksi Kemendagri dan kajian dari Tim Satgas Covid-19 bahwasanya Kota Mojokerto telah memenuhi empat unsur kebijakan penerapan PPKM.

Adapun empat unsur penerapan PPKM yaitu kasus terkonfirmasi positif dan kematian akibat Covid-19 di atas rata-rata tingkat kematian Nasional.

Tingkat kesembuhan di bawah rata-rata Nasional dan tingkat keterisian tempat tidur Rumah Sakit (Bed Occupation Room/BOR) untuk Intensive Care Unit (ICU) dan ruang isolasi di atas 70 persen.

"Memenuhi empat unsur yang menjadi penentu, maka Kota Mojokerto menyusul 14 Kota/ Kabupaten yang menerapkan PPKM di Jawa Timur," ungkap Ning Ita, Wali Kota Mojokerto saat meninjau Kampung Tangguh di Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Rabu (13/1/2021).

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved