Breaking News:

Penanganan Covid

Hanya 7 Orang Penerima Vaksinasi Covid-19 Perdana di Gresik, Kapolres dan Dandim Kurang Fit

Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac di lantai 2 RSUD Ibnu Sina, Jumat (15/1/2021).

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Willy Abraham
Kadinkes Gresik, drg Saifudin Ghozali saat disuntik vaksin Sinovac di RSUD Ibnu Sina, Jumat (15/1/2021). 

Penulis : Willy Abraham , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Penerima vaksinasi perdana Covid-19 di Kabupaten Gresik ternyata hanya 7 orang.

Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac di lantai 2 RSUD Ibnu Sina, Jumat (15/1/2021).

Kemudian Kadinkes Gresik, drg Saifudin Ghozali, Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, Kasdim 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi dan perwakilan IDI, dr Izzudin Syahbana.

Kepala BPJS Gresik, Tutus Novita Dewi dan Kabid P2P Dinkes Gresik, dr Ummi Khoiroh.

Juru bicara Satgas Covid, drg Saifudin Ghozali mengatakan, Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail tidak jadi disuntik vaksin perdana hari ini. Keduanya dalam kondisi kurang fit saat dilakukan screening.

"Mungkin terlalu banyak operasi. Insya allah 3 sampai 4 hari lagi sudah fit dan akan menerima vaksin. Kalau pak Wabup tidak bisa karena usianya sudah 63 tahun. Vaksin diperuntukkan untuk 18-59 tahun," ucapnya, Jumat (15/1/2021).

Kepala BPBD Gresik, Tarso Sugito ternyata tidak lolos karena memiliki riwayat sakit.

"Ibu Tulus, kepala BPJS tidak ada di daftar sistem sebelumnya. Tapi tadi kami daftarkan secara manual dan disetujui oleh pusat," pungkasnya.

Sebelumnya ada 10 unsur yang akan disuntik vaksin perdana di Gresik itu.

Mulai dari Ketua DPRD Gresik, Kepala BPBD, Kepala Dinkes, Plt Dirut RSUD Ibnu Sina, Kabid P2P Dinkes, Kapolres Gresik, Dandim 0817 Gresik, Wakil Ketua NU Gresik, Sekretaris IDI dan Sekretaris PPNI.

Ternyata hanya tujuh orang saja yang disuntik vaksin perdana di Gresik hari ini.

Vaksinasi akan dimulai pada Senin besok di Puskesmas Alun-alun Gresik.

Tenaga kesehatan menjadi prioritas penerima vaksin tahap pertama sebanyak 3.000 dosis vaksin Sinovac yang baru diterima dari Pemprov Jawa Timur pada Rabu (13/1/2021) kemarin. 

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved