Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

Jalan Nasional Mojokerto-Jombang Berlubang dan Bergelombang, Picu Fatalitas Kecelakaan

Masyarakat mengeluhkan banyaknya jalan berlubang dan bergelombang di sepanjang ruas jalan nasional Mojokerto-Jombang. 

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: isy
mohammad romadoni/suryamalang.com
Kondisi jalan berlubang dan bergelombang di Jalan Nasional Mojokerto-Jombang. 

SURYAMALANG.COM | MOJOKERTO - Masyarakat mengeluhkan banyaknya jalan berlubang dan bergelombang di sepanjang ruas jalan nasional Mojokerto-Jombang

Dampak jalan berlubang dan bergelombang tersebut mengakibatkan pengguna jalan celaka bahkan memicu fatalitas kecelakaan sampai merenggut korban jiwa pengendara motor.

Kondisi paling parah jalan berlubang dan bergelombang mulai kawasan simpang lima Kenanten, Kecamatan Puri, KM 50,2 sampai simpang tiga Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kemudian, jalan Nasional rusak parah dari kawasan Kecamatan Brangkal, Watesumpak KM 58 dan jembatan timbang Trowulan KM 60 hingga KM 63,4 perbatasan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Adapun kedalaman lubang jalan itu sekitar lebih dari 5 sentimeter yang tersebar disejumlah titik pada kanan dan dan kiri jalan Nasional tersebut.

Apalagi, bekas perbaikan jalan tambal sulam yang lebih tinggi berbentuk seperti gundukan itu menyebabkan jalan bergelombang.

Eda (28) warga Kecamatan Trowulan mengatakan kerusakan jalan semakin parah saat turun hujan apalagi ditambah truk kelebihan dimensi dan Overload.

Kondisi jalan rusak memicu fatalitas kecelakaan dan membahayakan pengendara motor. 

"Jalan di Trowulan sudah rusak parah semoga segera diperbaiki agar tidak memicu kecelakaan," ungkapnya, Jumat (15/1/2021).

Menurut dia, perbaikan jalan sudah dilakukan namun kini kembali rusak aspal jalan mengelupas terkena air hujan dan kendaraan truk muatan berat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved