Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Kota Kediri Dikelilingi Zona Merah Daerah Terpapar Covid-19, PPKM Harus Diterapkan

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Kota Kediri saat ini dikelilingi zona merah daerah yang terdampak virus corona atau Covid-19, Sabtu (16/1/2021).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eko darmoko
Stocktrek Images/Getty Images via Kompas.com
Ilustrasi Virus Corona 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Kota Kediri saat ini dikelilingi zona merah daerah yang terdampak virus corona atau Covid-19, Sabtu (16/1/2021).

Sehingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus diterapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Terbaru, tambahan 4 daerah yang ditetapkan sebagai zona merah oleh Gubernur Jatim meliputi Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Kediri, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Sehingga saat ini tercatat ada 15 kabupaten atau kota di Jatim yang menerapkan PPKM.

Baca juga: Gali Tanah untuk Bercocok Tanam, Warga Kediri Temukan Lima Arca, di Antaranya Diduga Ganesha & Siwa

Eko Lukmono, Kepala Satpol PP Kota Kediri menjelaskan, sejak 11 hingga 25 Januari telah diberlakukan PPKM di Kota Kediri.

Pada PPKM  ada beberapa pembatasan yang terus dipantau petugas.

“Kami tidak hanya memantau saja, tapi juga mengedukasi masyarakat bahwa harus tetap selalu waspada terhadap Covid-19, apalagi berdasarkan keputusan Gubernur saat ini Kota Kediri dikelilingi zona merah,” ungkap Eko Lukmono, Sabtu (16/1/2021).

Dijelaskan, Pemerintah Kota Kediri juga mengedukasi masyarakat dengan melakukan pembagian masker kepada para pengguna jalan, termasuk tukang becak.

Sementara untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, terutama saat berkendara, Satpol-PP Kota Kediri bersama TNI dan Polri melakukan operasi yustisi.

Kegiatan operasi yustisi dengan sidang di tempat juga digelar petugas di Gedung GNI Jl Mayjen Sungkono.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved