Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Pasien Telantar di Lirboyo Kediri yang Sempat Viral Telah Dijemput Tim Homecare RSUD Gambiran

Sebelumnya pasien telah dirawat di rumah sakit swasta di Kota Kediri. Karena sudah dinyatakan membaik, kemudian diizinkan untuk pulang

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Petugas Homecare RSUD Gambiran Kota Kediri menjemput pasien terlantar di Kelurahan Lirboyo., JUmat (15/1/2021) 

Penulis : Didik Mashudi , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Sukadi (74) warga Kelurahan Lirboyo yang viral karena kondisinya yang sakit dan telantar akhirnya bisa mendapat perawatan di Rumah sakit.

Sukadi telah dijemput tim Homecare RSUD Gambiran, Kota Kediri

Setelah vidionya sempat viral, Sukadi (74)  yang sempat terlantar karena sakit, 

Dr Kristika, Koordinator Homecare RSUD Gambiran menjelaskan, setelah mendapatkan laporan, timnya telah menjemput Sukadi pada Jumat (15/1/2021) malam.

"Kami segera meluncur ke lokasi Bapak Sukadi yang ada di Kelurahan Lirboyo, untuk segera kami lakukan penanganan,” ungkap dr Kristika, Minggu, (17/1/2021).

Dijelaskan, saat dijemput tim homecare kondisi Sukadi tampak begitu lemah.

“Saat kami datang beliau sudah tampak begitu lemah dengan luka di kaki yang cukup besar akibat penyakit diabetes. Jadi langsung kami evakuasi untuk dilakukan perawatan di rumah sakit,” jelasnya.

Kristika mengungkapkan, sebelumnya pasien telah dirawat di rumah sakit swasta di Kota Kediri. Karena sudah dinyatakan membaik, kemudian diizinkan untuk pulang dan melakukan rawat jalan.

“Namun karena Bapak Sukadi hidup sendiri di rumah, jadi tidak ada yang merawat sehari-hari secara intensif. Lukanya tidak ada yang merawat dan makannya pun juga kurang. Sehingga kami langsung memutuskan untuk perawatan di rumah sakit sebab lokasi yang tidak memungkinkan untuk melakukan perawatan di rumah,” terangnya

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved