Breaking News:

Gunung Semeru Meletus

Pemprov Jatim Kirim Paket Bantuan Medis dan Makanan ke Warga Lereng Gunung Semeru

Pemprov Jatim mengirimkan sejumlah bantuan untuk warga di kawasan lereng Gunung Semeru.

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Pemprov Jatim mengirimkan sejumlah bantuan untuk warga di kawasan lereng Gunung Semeru.

Bantuan tersebut berupa 2.500 masker kain, 100 makser medis, 12 kacamata goggle, paket makanan lauk pauk, paket makanan penambahan gizi dan sarana prasarana taktis evakuasi.

"Langsung dikirim ke BPBD Lumajang," kata Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Senin (18/1/2021).

Diharapkan, bantuan yang dikirimkan mampu membantu masyarakat yang sudah sempat mengungsi ataupun yang masih bertahan di rumah-rumah pasca Gunung Semeru meletus.

Emil menuturkan Pemprov Jatim bersama koordinasi langsung Gubernur Khofifah Indar Parawansa terus mengawal dan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam melakukan penanganan bencana.

"Menurut info pengungsi banjir di Jember sudah mulai kembali ke rumah masing-masing. Sedangkan untuk yang bencana di Semeru, sejauh ini belum ada arahan evakuasi. Namun logistik bantuan seperti masker, makanan telah dikirim ke Lumajang melalui BPBD," sambungnya.

Pihaknya mengajak seluruh warga Jawa Timur sekalian untuk mendoakan yang terbaik bagi bangsa, yang kini sedang banyak dilanda musibah, mulai dari banjir di Sumatera Barat, banjir di Kalimantan Barat, gempa di Sulawesi Barat, juga longsor di Jawa Barat.

Di Jatim sendiri, kini sedang dilanda banjir di Jember dan juga bencana Gunung Semeru meletus.

Dikatakan Emil bahwa pihaknya terus mengontrol dan berkomitmen untuk melakukan penanggulangan bencana terbaik dan melakukan langkah-langkah mitigasi.

"Selain kedua kejadian tersebut, kami memahami telah terjadi berbagai bencana di daerah-daerah lain di Jatim seperti banjir dan longsor yang terus terpantau dan mendapatkan penanganan dari tim tanggap bencana kabupaten/kota setempat," pungkas Emil.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved