Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Kompetisi Liga 1 2020 Resmi Dibatalkan, Manajemen Arema FC Berharap Ada Proteksi Bagi Klub

Arema FC menunggu surat resminya dan kebijakan proteksi bagi klub agar tidak memicu sengketa, entah dengan pemain atau pelatih dan pihak lain

aremafc.com
Arema FC 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC menyatakan menerima keputusan PSSI yang menghentikan Liga 1 2020 secara permanen.

Meski menerima keputusan pembatalan Liga 1 2020, Manajemen Arema FC tetap berharap dukungan berupa proteksi bagi klub untuk menghindari sengketa terkait kontrak-kontrak untuk kompetisi musim 2020.

Arema FC mengaku menerima dengan lapang dada dan mengikuti apapun yang diputuskan.

Meskipun Arema FC menjadi salah satu klub yang ngotot agar kompetisi 2020 tetap dilanjutkan, sebelum kompetisi musim 2021 dimulai, Arema menerima putusan.

"Arema makmuman (ngikut,red) PSSI. Tapi kalau stop mohon dengan sangat diperhatikan aspek hukumnya. Aspek hukum antara klub dengan pelatih, pemain. Dan klub dengan sponsor. Mohon sangat diperhatikan. Impek stopnya ini nanti LIB juga harus menjelaskan, karena menyangkut hak dan kewajiban liga ke klub dan begitu sebaliknya," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (20/1/2021).

Hal senada juga disampaikan Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Pihaknya berharap supaya PSSI segera mengirimkan surat resminya.

"Kami patuh terharap keputusan federasi. Kami menunggu surat resminya dan tentunya ada kebijakan proteksi bagi klub agar tidak memicu sengketa, entah dengan pemain atau pelatih dan pihak lain seperti sponsorship," jelas Sudarmaji.

Seperti diberitakan sebelumnya, hasil rapat Exco PSSI yang digelar Rabu (20/1/2021), telah memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan.

Keputusan ini diambil PSSI berdasarkan suara terbanyak usulan dari klub saat owner's meeting yang digelar PT LIB dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2, Jumat (15/1/2021) lalu secara virtual.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved