Breaking News:

Berita Ponorogo Hari Ini

Balap Liar Sore Resahkan Warga Ponorogo, Polisi Amankan 19 Motor Knalpot Brong

Satlantas Polres Ponorogo mengamankan 19 motor hasil razia balap liar di Desa Kemuning, Sambit, Ponorogo

Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim.com
Satlantas Polres Ponorogo Amankan 19 Motor Hasil Razia Balap Liar di jalan baru, Desa Kemuning, Sambit, Ponorogo, Senin (25/1/2021) malam. 

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Satlantas Polres Ponorogo mengamankan 19 motor hasil razia balap liar di Desa Kemuning, Sambit, Ponorogo, Senin (25/1/2021) malam.

KBO Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Agus Syaiful Bahri, mengungkapkan razia tersebut merupakan tindak lanjut dari keluhan warga yang khawatir adanya balap liar di jalan baru menuju proyek Waduk Bendo Sawoo tersebut.

"Warga setempat merasa terganggu. Balap liar ini sempat viral juga di medsos untuk itu kami lakukan razia dan amankan 19 unit kendaraan, terutama knalpot brong yang bikin bising di jalan raya," kata Syaiful.

Syaiful mengatakan razia di jalan baru Kemuning ini sudah dilakukan beberapa kali, namun balap liar masih saja terjadi.

"Sebenarnya tidak ada unsur perjudiannya, murni arak-arakan. Tapi mengganggu masyarakat yang sedang bersantai sore di situ, khawatir tertabrak," lanjutnya.

Syaiful juga menyayangkan mayoritas pelanggar merupakan pemuda usia produktif.

Menurutnya, dibandingkan balap liar, waktu yang dimiliki bisa digunakan untuk aktivitas lain yang lebih bermanfaat.

"Terlebih lagi ini masa Pandemi Covid-19, lebih baik di rumah saja tidak melakukan arak-arakan yang meresahkan warga," jelasnya.

Untuk pengambilan motor sendiri, pemilik motor harus melalui proses sidang dan mengikuti prosedur yang sudah ditentukan, yaitu melengkapi kendaraan sesuai spesifikasi pabrik, pemanggilan orangtua, hingga membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved