Breaking News:

Kontrak Pemain Pertama Indonesia di Liga Korea Disebut Kecil, Gaji Asnawi Mangkualam Rp 800 juta ?

Asnawi Mangkualam diperkirakan mendapat gaji sekitar Rp 750 hingga Rp 800 juta rupiah per tahun sebagai pemain asing di klub Ansan Greeners.

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
ILUSTRASI - Pemain Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar, saat melawan Timnas Laos U-19 dalam laga Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7/2018). Asnawi akan menjadi pemain Indonesia pertama yang ikut meramaikan Liga Korea Selatan 

SURYAMALANG.COM - Nilai kontrak Asnawi Mangkualam yang menjadi emain pertama dari Indonesia di Liga Korea Selatan bocor.

Pemain timnas Indonesia itu disebut mendapatkan gaji lebih kecil dibanding gaji yang bisa dia dapat dari klub Liga 1 PSM Makasar yang dibelanya musim lalu.

Asnawi Mangkualam diperkirakan mendapat gaji sekitar Rp 750 hingga Rp 800 juta rupiah per tahun sebagai pemain asing di klub Ansan Greeners.

Nilai kontrak Asnawi di klub barnya itu 'bocor' setelah media-media Korsel memberitakan beberapa detail kontrak yang akan diterima pemain 20 tahun itu.

Kepala tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, yang menjelaskan bahwa Asnawi direkrut dengan durasi kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan, seperti dikutip dari Naver.

"Pada tanggal 19 diputuskan untuk mengontrak bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar," kata Joo Chan-yong.

"Jangka waktu kontrak ditetapkan satu tahun (plus satu tahun opsi)," tambahnya.

Proses transfer Asnawi juga tak bisa dilepaskan dari peran Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu merekomendasikan Ansan Greeners untuk merekrut Asnawi karena yakin dengan kemampuan sang pemain.

"Sebagai bek, dia adalah pemain yang punya kemauan dan semangat tinggi," ucap Shin Tae-yong.

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved