Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Lapas Kelas I Malang Perketat Pemeriksaan Barang dan Makanan Kiriman untuk Warga Binaan

Lapas Kelas I Malang memperketat pemeriksaan barang dan makanan yang dikirim oleh kerabat atau keluarga untuk warga binaan lapas.

Polresta Malang Kota
Paket bungkusan plastik yang diduga narkoba jenis tembakau gorila saat ditemukan petugas Lapas Kelas I Malang dari dalam tahu goreng dan mendol. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Lapas Kelas I Malang memperketat pemeriksaan barang dan makanan yang dikirim oleh kerabat atau keluarga untuk warga binaan lapas.

Pengetatan ini untuk antisipasi upaya penyelundupan benda terlarang ke dalam Lapas.

"Langkah antisipasi pertama, pengetatan dan meningkatkan ketelitian pemeriksaan barang ataupun makanan kiriman tanpa mengurangi suasana pelayanan publik."

"Langkah antisipasi kedua, kami terus mempelajari dan mengembangkan berbagai peluang yang bisa digunakan untuk penyelundupan."

"Langkah antisipasi ketiga, kami akan menambah petugas pemeriksaan dan penggeledahan," ujar Anak Agung Gde Krisna, Kepala Lapas Kelas I Malang kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (28/1/2021).

Pihaknya juga menggeledah blok Lapas antara lima sampai enam kali per bulan.

Krisna menegaskan masyarakat jangan pernah mencoba menyelundupkan barang terlarang ke dalam lapas.

"Kami berharap dukungan masyarakat untuk pelayanan publik. Jangan sampai melanggar karena dapat merugikan warga binaan," terangnya.

Krisna menyerahkan penyelidikan kasus dugaan penyelundupan narkoba kemarin kepada kepolisian.

"Kami sudah serahkan data warga binaan yang menerima barang selundupan itu kepada kepolisian. Biar kepolisian yang mengembangkan kasus itu sesuai tugas pokok dan fungsinya," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved