Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Anggota Komisi A DPRD Batu Sebut Perlu Regulasi Soal Investasi untuk Pulihkan Perekonomian

Investasi di sektor pariwisata diharap mampu memulihkan perekonomian Kota Batu, terutama di masa perjuangan lepas dari pandemi Covid-19

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Banyak kendaraan melintas di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Ramainya kendaraan wisatawan datang ke Kota Batu dan mampir ke tempat oleh-oleh di kawasan tersebut disiasati Dishub untuk mendata tempat parkir baru. 

SURYAMALANG.COM | BATU - Investasi di sektor pariwisata diharap mampu memulihkan perekonomian Kota Batu, terutama di masa perjuangan lepas dari pandemi Covid-19.

Di sisi lain, juga perlu adanya kebijakan atau regulasi yang berpihak terhadap investor.

Anggota Komisi A DPRD Kota Batu, Ludi Tanarto mengatakan bahwa salah satu upaya untuk pemilihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 bisa dilakukan melalui investasi.

Namun agar pelaksanaan tidak merugikan masyarakat, perlu adanya Perda Penanaman Modal Investasi di Kota Batu.

"Pandemi memang sangat berdampak. Baik bagi pelaku usaha yang kesulitan maupun pekerja yang harus sementara dirumahkan akibat gelombang pandemi yang tak kunjung selesai," ujar Ludi, Selasa (2/2/2021).

Ludi berpendapat, ada regulasi terkait penanaman modal investasi di Kota Batu, terutama regulasi yang memberikan ruang bagi masyarakat Kota Batu untuk diprioritaskan kepentingannya.

"Jadi kalau ada investasi yang masuk tak hanya memprioritaskan proses perijinan sampai operasional. Tapi Pemkot harus berusaha menyisipkan kepentingan lokal dalam setiap proses tersebut,” terangnya.

Ketua Fraksi PKS ini mencontohkan, dengan adanya Perda tersebut secara umum bisa mengatur tentang kebijakan serta kewajiban investor.

Hal tersebut untuk memastikan agar mayoritas pekerja adalah warga Kota Batu.

Laju investasi di Kota Batu lesu seiring dengan lesunya perekonomian pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved