Breaking News:

Demokrat Sebut Nama Sosok di Istana Presiden yang Ingin Ambil Alih Pimpinan AHY untuk Nyapres 2024

DPP Demokrat secara terbuka menyebut nama orang di lingkungan Istana Presiden sebagai sosok yang akan ambil alih kepemimpinan AHY.

ISTIMEWA
Kabar rencana kudeta AHY di tubuh Partai Demokrat memunculkan nama KSP Moeldoko 

Penulis : Bobby Koloway , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Teka-teki siapa figur istana yang diduga ingin mengambilalih kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat akhirnya terjawab.

DPP Demokrat secara terbuka menyebut nama orang di lingkungan Istana Presiden sebagai sosok yang akan ambil alih kepemimpinan AHY.

Inilah Sosok yang Melaporkan Rencana Kudeta di Partai Demokrat, AHY: Kita Jangan Gentar

"Berdasarkan pengakuan, kesaksian, dari BAP sejumlah pimpinan tingkat pusat maupun daerah Partai Demokrat yang kami dapatkan, mereka dipertemukan langsung dengan KSP Moeldoko yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional untuk kepentingan pencapresan 2024," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Senin (1/2/2021).

Melalui keterangan tertulis yang diterima SURYAMALANG.COM, Herzaky menyampaikan hal tersebut tak lama setelah AHY mengungkap potensi kudeta di internal partainya.

"Banyak yang ingin tahu siapa sosok dekat Presiden yang disebut dalam konferensi pers Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, siang tadi," katanya.

Pihaknya memastikan hal tersebut bukan bermaksud untuk melawan Presiden Joko Widodo. Termasuk, menuding keterlibatan partai lain.

"Ini bukan soal Demokrat melawan Istana, atau Biru melawan Merah. Ini soal penyalahgunaan kekuasaan dengan mencatut nama Presiden," katanya.

Saat ini, Demokrat sedang menunggu penjelasan dari Presiden Joko Widodo atas dugaan tersebut.

Sebelumnya, partainya telah berkirim surat untuk mengonfirmasi kebenaran dugaan ini.

Halaman
1234
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved