Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Program Kampus Merdeka, Tiga Fakultas UMM Gandeng PT INKA

Untuk menjalankan program Kampus Merdeka Belajar, tiga fakultas di  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggandeng PT INKA ( Industri Kereta Api).

Humas UMM
Untuk menjalankan program Kampus Merdeka Belajar, tiga fakultas di  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggandeng PT INKA ( PT Industri Kereta Api). MoA dilaksanakan pada Sabtu (30/1/2021) lalu. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Untuk menjalankan program Kampus Merdeka Belajar, tiga fakultas di  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggandeng PT INKA ( Industri Kereta Api).

Memorandum of Agreement (MoA) telah dilaksanakan Sabtu (30/1/2021) lalu. Tiga fakultas itu adalah Fakultas Teknik (FT), Fakultas Psikologi (FPSI) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

"Dalam kerja sama ini, setiap fakultas memiliki spesifikasi tersendiri. Di bidang teknik, kami akan mengembangkan transportasi berkelanjutan dengan menggunakan energi yang ramah lingkungan,” jelas Dekan Fakultas Teknik, Dr Ahmad Mubin MT, Rabu (3/2/2021). 

Kerjasama ini juga untuk  melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Meliputi pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat.

Nantinya, lanjut dosen Teknik Industri itu, untuk pelaksanaan kampus merdeka belajar, di PT INKA bisa untuk kegiatan magang dan praktik mahasiswa.

Sedang Dekan Fakultas Psikologi, M Salis Yuniardi MPsi PhD menyebutkan fakultasnya akan berfokus pada bidang pengembangan pariwisata di Batu dan Malang.

Sedang dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMM, akan melakukan kegiatan pengembangan sumber daya manusia. 

“Psikologi akan bersinergi dengan FEB untuk mengadakan Program Pengembangan Managemen Sumber Daya Manusia (SDM) di PT INKA," tambahnya.

Mereka berharap kerjasama bisa berkembang tak hanya ke tiga fakultas saja. 

Salis berharap agar kerja sama ini dapat berkelanjutan dan berkembang.

Tidak berhenti pada tiga fakultas saja namun juga dapat berkembang ke fakultas lain dan memberi manfaat dua belah pihak serta pada negara dan masyarakat.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved