Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC 'Ngikut' Kapanpun Liga 1 2021 Dimulai

Manajemen Arema FC memastikan akan patuh apapun keputusan federasi dan juga Polri, jika nantinya kompetisi Liga 1 2021 mendapat izin.

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Manajemen Arema FC memastikan akan patuh apapun keputusan federasi dan juga Polri, jika nantinya kompetisi Liga 1 2021 mendapat izin.

Bahkan, Arema FC tidak mempermasalahkan jika memang liga baru akan dimulai setelah Idul Fitri, Mei mendatang.

Bagi General Manager Arema FC, Ruddy Widodo yang terpenting saat ini ialah izin dari pihak kepolisian berupa surat hitam di atas putih, sebagai jaminan kompetisi benar-benar direstui dam bukan hanya hisapan jempol belaka.

"Apapun labelnya, apapun judul kompetisinya, mau dimulai sebelum atau setelah Idul Fitri, kami tidak masalah. Yang penting ada surat izin dari Mabes Polri yang berbunyi liga diizinkan digelar tanggal sekian bulan sekian tahun 2021. Itu paling penting sekarang," kata Ruddy Widodo, Kamis (4/2/2021).

Ruddy menuturkan, saat ini tidak ada artinya bicara panjang lebar soal kompetisi dan persiapan tim, jika tidak ada izin dari pihak kepolisian.

"Buat apa kami ngomong persiapan tim. Tim tidak ada persiapan selama belum ada izin dari polisi. Begitu ada izin dari Polri kami baru akan mempersiapkan tim," ujarnya.

Lebih lanjut pria asal Madiun itu mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang tak bisa dipersiapkan secara instan, sehingga akan lebih baik jika izin kompetisi diumumkan jauh-jauh hari.

"Diizinkan sekarang, kompetisi baru dimulai setelah Lebaran tidak ada-apa. Paling tidak klub ada aktivitas dan persiapan jauh-jauh hari. Seperti Malaysia, liganya baru mulai Maret tapi Januari sudah ada persiapan," terang Ruddy.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved