Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

DPC Partai Demokrat Kota Malang Sepakat Tetap Dukung Kepemimpinan AHY

DPC Partai Demokrat Kota Malang menyatakan sikapnya tetap solid dalam mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

rifky edgar/suryamalang.com
Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Malang saat melakukan konferensi pers terkait isu kudeta yang melanda Partai Demokrat, Jumat (5/2/2021). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Jajaran pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Malang menyatakan sikapnya tetap solid dalam mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut mereka sampaikan seusai adanya isu kudeta atau diambil oleh sejumlah oknum.

"Kami semua DPC Demokrat Kota Malang bersepakat untuk tetap semakin solid mendukung AHY. Karena kami berkewajiban penuh terhadap partai kami agar Partai Demokrat tetap solid tidak akan tergoyahkan oleh pihak mana pun," ucap Sekretaris DPC Demokrat Kota Malang, Adi Sancoko, Jumat (5/2/2021).

Adi menambahkan bahwa keputusan yang telah dibuat ini sudah bulat.

Pihaknya juga menghormati kepemimpinan AHY secara konstitusional berdasarkan kongres yang dilaksanakan di Jakarta.

"Terlepas kami dari hiruk pikuk hasil poling kami tidak melihat itu dan tidak peduli. Kami akan tetap mendukung kepemimpinan AHY," ucapnya.

Meski demikian, pihaknya juga tidak mau menyebut nama terkait dengan isu kudeta tersebut.

Menurutnya, hal ini sifatnya masih praduga tidak bersalah.

"Jadi apabila dikemudian hari kami di panggil DPPP atau pihak terkait, insyallah DPC Kota Malang akan siap untuk mengklarifikasi terkait dengan apa yang kita sampaikan di sore hari ini," ucapnya.

Terakhir, DPC Kota Malang memohon kepada pihak-pihak yang akan mengkudeta ataupun mau mengambil alih Partai Demokrat agar menghentikan upaya tersebut.

Menurutnya, siapapun yang akan mengambil alih harus dilakukan secara konstitusional sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang berlaku di Partai Demokrat

"Pernyataan sikap ini tidak ada instruksi, ini murni sikap kami dari partai demokrat kota malang yang merasa memiliki partai ini, sehingga kami memiliki kewajiban untuk membela partai kami apabila ada dari pihak-pihak lain yang akan mengambil alih partai secara konstusional," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved