Breaking News:

Advertorial

Tim RSGM IIKBW Kota Kediri Turut Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Seluruh tim dokter dan staf karyawan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIKBW Kota Kediri mendapatkan vaksin covid-19 yaitu vaksin sinovac.

Editor: isy
RSGM IIKBW
Tim dokter RSGM IIKBW Kota Kediri melaksanakan vaksinasi covid-19. 

SURYAMALANG.COM - Seluruh tim dokter dan staf karyawan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIKBW Kota Kediri mendapatkan vaksin covid-19 yaitu vaksin sinovac.

Bekerja sama dengan tim medis dari Puskesmas Sukorame Kota Kediri, kegiatan vaksinasi covid-19 dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Sebelum vaksinasi covid-19, dilakukan proses screning terlebih dahulu dan pemeriksaan kesehatan dasar seperti pemeriksaan tekanan darah dan kadar oksigen bagi para penerima vaksin.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah para penerima vaksin sudah layak dan berhak divaksin agar tidak terjadi permasalahan yang berhubungan dengan kesehatan di kemudian hari.

Para penerima vaksin diwajibkan mengisi satu lembar kertas yang berisikan daftar pertanyaan sejumlah 20 pertanyaan, salah satunya ialah harus memliki tiket vaksin dulu dari Kemenkes.

Kemudian lolos screening salah satunya tidak pernah menjadi penyintas Covid-19, tidak dalam kondisi hamil dan menyusui, serta  tidak memiliki penyakit comorbid atau penyakit penyerta seperti darah tinggi.

Para penerima vaksin covid-19 RSGM IIKBW Kota Kediri berfoto dengan membawa kartu keterangan telah divaksin.
Para penerima vaksin covid-19 RSGM IIKBW Kota Kediri berfoto dengan membawa kartu keterangan telah divaksin. (RSGM IIKBW)

Pada prosesi vaksin yang diselenggarakan oleh pihak RSGM IIKBW seluruh staf karyawan baik dokter, admin, tim IT, cleaning servis maupun security turut mendapatkan vaksin covid-19 sinovac.

Hal ini guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan RSGM IIKBW.

Ada sekitar 60-70 karyawan yang mendapatkan vaksin sinovac tersebut.

"Saya sangat antusias dengan adanya vaksin Covid-19 ini karena dapat membantu tim nakes memperoleh perlindungan sehingga lebih aman dan nyaman ke depannya" tutur drg Richa Rochmania salah satu tim dokter di RSGM IIKBW.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved