Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

E-Bike SMK Nasional Kota Malang Diluncurkan, Bisa Dijadikan Transportasi Dukung Pariwisata

E- Bike atau sepeda listrik ini adalah inovasi yang diciptakan tiga Siswa SMK Nasional dan sebelumnya sudah dikenalkan bulan lalu

SURYAMALANG.COM/Humas Pemkot Malang
Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat di SMK Nasional Kota Malang, Minggu (7/2/2021). 

Penulis : Sylvianita Widyawati , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG  - Wakil Wali kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi istri, Elly Sofyan Edi meluncurkan secara resmi E-Bike dan Gas Bike sebagai salah satu produk unggulan karya siswa SMK Nasional, Minggu (7/2/2021).

E- Bike atau sepeda listrik ini adalah inovasi yang diciptakan tiga Siswa SMK Nasional dan sebelumnya sudah dikenalkan oleh Sofyan Edi Jarwoko bulan lalu, Sabtu (12/12/2020).

Penampakan Sepeda Listrik Karya Siswa SMK Nasional Kota Malang

SMPN Polehan, Gadang dan Mulyorejo Kota Malang Dibangun Tahun Ini, Disiapkan Anggaran Rp 38 Miliar

Di sekolah ini mereka menciptakan empat unit E-Bike yang dirakit dari sepeda bekas dengan komponen listrik yang mereka beli sendiri.

Keempat jenis E-Bike tersebut di antaranya ialah MTB E-bike, City E-bike, Downhill E-bike dan Selly E-bike.

Proses perakitan pun dilakukannya di bengkel yang dimiliki oleh SMK Nasional Kota Malang dengan bimbingan dari Universitas Prasetiya Mulya Jakarta melalui program SEO berbasis industri.

Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan harapannya agar E-Bike bisa digunakan sebagai salah satu sarana transportasi alternatif di Kota Malang utamanya untuk mendukung pariwisata.

"E-Bike untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan yang mau melakukan tour keliling Kota Malang. Nanti bisa kita siapkan paket city tour seperti mengunjungi spot-spot heritage atau kuliner yang menjadi potensi wisata kita" ujar Edi.

Dikatakan, dengan E-Bike, maka maka wisatawan jadi lebih mudah berkeliling.

Ia memberikan apresiasi dan semangat pada siswa SMK Nasional untuk terus berkarya dan mengembangkan produksi E-Bike tersebut.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved