Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Komisi III Minta Pemkot Blitar Segera Lakukan Normalisasi di 5 Titik Saluran Air, Ini Alasannya

Komisi III DPRD Kota Blitar meminta Pemkot Blitar segera melakukan normalisasi sejumlah saluran air untuk mengantisipasi banjir di musim hujan.

samsul hadi/suryamalang.com
Kondisi genangan air di Jalan Mastrip Kota Blitar saat hujan deras, Senin (8/2/2021). 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Komisi III DPRD Kota Blitar meminta Pemkot Blitar segera melakukan normalisasi sejumlah saluran air.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir di musim hujan. 

Dari hasil pantauan komisi III, ada lima titik saluran air baik drainase maupun irigasi yang perlu segera dinormalisasi. 

Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto, mengatakan lima titik saluran air itu harus segera dinormalisasi karena menyebabkan banjir saat terjadi hujan deras. 

"Hasil pantauan kamu, kejadian banjir beberapa hari lalu akibat luapan air di lima titik saluran air," kata Totok, Senin (8/2/2021). 

Kelima titik saluran air yang perlu segera dinormalisasi, yaitu, aliran sungai di Kembangan-Tanjungsari-Pakunden dan aliran sungai di Tanggung-Bendo-Dawuhan-Dimoro. 

Lalu, aliran sungai di Jatimalang-Dam Sentul-Cari-Plered-Meduran-Mentaraman-Sumberbentis-Karangsari-Tlumpu-Rembang.

"Aliran sungai di Jatimalang sampai Rembang ini salah satunya menyebabkan banjir di kawasan Jalan Mastrip dan Jalan Merdeka," ujarnya. 

Titik saluran lain yang perlu segera dinormalisasi, yakni, aliran sungai Jatimalang ditunjang dari Sumber Jurangsembot dan Sendang menuju Sungai Urug-urug. 

Terakhir, aliran sungai Gedog yang terdiri atas aliran sungai Gedog I-Plered- Gebang-Karanglo.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved