Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Diduga Pengemudi Mengantuk, Honda Brio Tabrak Mobil Boks dan 2 Motor di Jl Mayjen Panjaitan Malang

Mobil Honda Brio tabrak mobil boks dan dua sepeda motor di Jalan Mayjen Panjaitan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
PMI Kota Malang
Mobil Honda Brio yang menyebabkan terjadinya laka lantas di Malang saat dievakuasi dari lokasi kejadian. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Mobil Honda Brio tabrak mobil boks dan dua sepeda motor di Jalan Mayjen Panjaitan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kecelakaan ini terjadi karena diduga pengemudi mengantuk.

Saksi mata yang merupakan penumpang dari mobil boks, Kenit menjelaskan kronologi kejadian laka lantas tersebut.

"Jadi saat itu mobil boks Isuzu nopol  B-9851-FXS, yang dikemudikan oleh teman saya bernama Ilham Ifani (25) berjalan dari arah barat menuju ke timur. Di dalam mobil boks, kami membawa muatan paketan barang lumayan banyak dan laju kendaraan kami juga tidak terlalu kencang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Sesampainya di depan Indomaret Jalan Mayjen Panjaitan, mobil boks berusaha menghindari sebuah mobil Honda Brio warna kuning nopol N 1081 P yang melaju dari arah timur ke barat.

"Mobil Brio kuning itu tiba tiba jalannya sedikit melebar ke kanan. Teman saya kaget, dan menghindari dengan membanting setir ke kiri hingga mobil boks terguling," tambahnya.

Meski mobil boksnya terguling cukup keras, ia dan temannya itu tidak mengalami luka apapun.

Sementara itu warga sekitar, Suryadi mengungkapkan bahwa mobil Brio kuning itu menabrak samping kanan bagian tengah mobil boks, hingga menyebabkan mobil boks menjadi terguling.

"Seusai menabrak bagian tengah samping kanan mobil boks itu, mobil Brio kemudian berjalan melintang ke arah kanan. Lalu menabrak dua sepeda motor, dan setelah itu baru berhenti," terangnya.

Suryadi mengaku tidak tahu pasti penyebab laka lantas tersebut.

Namun ia menduga, pengemudi mobil Honda Brio itu mengemudikan mobilnya dalam kondisi mengantuk.

"Selain dalam kondisi mengantuk, kemungkinan pengemudi mobil Honda Brio tidak konsentrasi saat mengemudikan mobilnya. Karena seusai kecelakaan, ternyata pengemudi keluar dari mobil sambil menggendong anaknya," jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan PMI Kota Malang, Heri Suwarsono, mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka lantas tersebut.

"Pengemudi mobil boks dan penumpangnya tidak mengalami luka. Untuk pengemudi Honda Brio, yaitu Widya (32), warga Perum. Mutiara Jingga Residence beserta anaknya juga tidak mengalami luka. Sedangkan untuk pengendara sepeda motornya, satu pengendara yang bernama Devit Sujarwo  (29), warga Karangrejo Selatan, Kec. Donomulyo Kab. Malang tidak mengalami luka. Namun satu pengendara motor yang bernama Dendik Wahyu Prasongko (25), warga Dusun Kunjang Kidul Kec. Kunjang, Kab. Kediri harus dilarikan ke RSSA karena mengalami patah tulang kaki bagian kanan," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved