Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Dana Investasi Saham Miliaran Rupiah Raib, Pengusaha Muda Surabaya Laporkan Tokoh Ini ke Polisi

Dari modal sekitar Rp 6,5 miliar, Ongky hanya bisa menariknya sebesar 1,7 Miliar saja dan sisanya raib tanpa pertanggungjawaban.

KOLASE - Kompas.com
Ilustrasi Dana Investasi Saham 

Penulis : Firman Rachmanudin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Seorang pengusaha muda asal Surabaya memilih melapor ke polisi ketika mengetahui dana investasi saham miliaran rupiah miliknya raib.

Pengusaha bernama Ongky Wira Setiawan itu menilai ada yang tak wajar, terlebih ada transaksi yang tidak dilakukannya dan di luar kontrak investasi sahamnya.

Dari modal sekitar Rp 6,5 miliar, Ongky hanya bisa menariknya sebesar 1,7 Miliar saja dan sisanya raib tanpa pertanggungjawaban.

Hal itulah yang membuat Ongky melaporkan direktur PT TLI bernama Tommy Iskandar Widjadja ke Polrestabes Surabaya.

Advent Dio Randy, kuasa hukum Ongky menyebut, ada dugaan pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh PT TLI mengingat produk tersebut ditanda tangani oleh Tommy Selaku Direktur PT TLI tersebut.

"Kami laporan dugaan penipuan dan penggelapan dan saat ini sudah ditangani oleh penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya," kata Dio.

Bukan serta merta melaporkan Tommy, Dio menyebut jika kliennya telah beberapa kali menjalin komunikasi dengan PT TLI untuk meminta pertanggungjawaban atas nilai investasi yang tidak sesuai itu, namun upaya Ongky tidak disambut baik oleh pihak PT TLI.

Awal Kasus

Cerita kasus dana investasi saham miliaran rupiah yang 'hilang' itu bermula saat Ongky Wira Setiawan tertarik melakukan investasi dengan membeli saham Repurchase Agreement (Repo) di sebuah perusahaan bernama PT Trisurya Lintas Investama (TLI).

Halaman
1234
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved