Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

KPK Kembali Sita Beberapa Dokumen Kasus Gratifikasi di Pemkot Batu

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menerangkan bahwa pihaknya telah menyita dokumen kasus dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi di Pemkot Batu.

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Para penyidik KPK memasuki Balai Kota Among Tani untuk mencari dokumen terkait dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi periode 2011-2017 pada Januari 2021 

SURYAMALANG.COM, BATU - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri menerangkan bahwa pihaknya telah menyita dokumen kasus dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi di Pemkot Batu pada 2011-2017, Rabu (10/2/2021).

Hal itu disampaikan Ali setelah memeriksa sejumlah saksi di Mapolres Batu, Selasa (9/2/2021).

"Dilakukan penyitaan barang bukti yang sebelumnya telah mendapatkan izin Dewas KPK, diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini," tulis Fikri melalui pesan pendek, Rabu (10/2/2021).

Fikri tidak menjelaskan dokumen apa saja yang disita.

Sejak penggeledahan dan pemeriksaan yang dilakukan KPK pada Januari lalu, komisi antirasuah itubtelah banyak menyita dokumen.

Satu di antaranya adalah dokumen transaksi keuangan.

Sehari sebelumnya, ada delapan orang dimintai keterangan oleh KPK di Polres Batu. Empat orang pertama yang diperiksa adalah Abdul Jamal selaku Kepala Bagian Umum PT Kusumantara Graha Jayatrisna Estate.

Lalu ada nama Alfi Hidayat selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota.

"Orang ketiga adalah Plt Kepala Dinas Perumahan Dan Permukiman Kota Batu, Eko Suhartono dan Endro Wahjudi selaku Kepala Bagian Pengadaan Barang Dana Jasa Pemkot Batu. Tempat riksa di Polres Batu, Jatim," ujar Ali.

Lalu menyusul empat orang lainnya yakni M Chorinselau Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Muji Dwi Leksono selaku Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, lalu Kepala Dinas Pendidikam, Eny Rachyuningsih dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agoes Machmoedi.

Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved