Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

UM Paparkan Keketatan Prodi Di SNMPTN-SBMPTN Pada Siswa Di Empat Daerah

Universitas Negeri Malang (UM) melakukan sosialisasi SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri pada kasek, guru BK dan siswa

Kegiatan sosialisasi Universitas Negeri Malang (UM) berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN, UTBK-SBMPTN dan Mandiri untuk kasek, siswa dan guru BK di empat daerah, Jumat (12/2/2021) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Negeri Malang (UM) melakukan sosialisasi SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri pada kasek, guru BK dan siswa di wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Tulungagung dan Kediri, Kamis (11/2/2021) lewat daring.

Narasumbernya adalah Prof Dr Suyono MPd, Staf Ahli Wakil Rektor I UM dan Dr Imam Agus Basuki MPd, Kepala UPT Sistem Penjaminan Mutu UM. 

Suyono antara lain memaparkan tentang prodi-prodi di tiap fakultas dan keketatan persaingannya dengan data pada SNMPTN-SBMPTN 2020/2021.

Sehingga siswa bisa memperoleh gambarannya sebelum memilih. Ia juga menjelaskan tentang biaya UKT di UM.

"Untuk jalur mandiri memang agak tinggi karena ada biaya SPSA. Itu seperti uang gedung yang dibayar hanya sekali plus membayar UKT," kata Suyono di acara itu. 

Tentang keketatan prodi, di Fakultas Teknik UM ada  13 prodi S1. Pada SNMPTN 2020, peminat tertinggi di FT UM pada Teknik Informatika sebesar 739.

Sedang yang diterima hanya 12 orang. Kemudian Pendidikan Tata Boga. Peminatnya juga tinggi, ada 454 dan hanya menerima 12. Di Pendidikan Tata Busana juga begitu. Peminatnya 385 dan hanya menerima 12 orang. 

Sedang di Fakultas Ekonomi, peminat tinggi saat SNMPTN 2020 sebanyak 1703. Namun hanya menerima 49 orang.

Begitu juga peminat Prodi Akuntansi juga tinggi. Ada 932, namun hanya diterima 35. Sedang Ekonomi Pembangunan peminatnya 463, yang diterima hanya 28. 

Sedang di Fakultas Sastra, peminat banyak saat SNMPTN lalu di prodi Pendidikan Bahasa Inggris ada 475 peminat dan diterima 34.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved