Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Alasan Arema FC Pilih Cari Pelatih Asing Dibanding Lokal

manajemen Arema FC memastikan akan kembali mencari pelatih asing untuk menahkodai tim musim 2021 ini.

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
GM Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Manajemen Arema FC saat ini masih tengah berburu pelatih baru pengganti Carlos Oliveira.

Dalam proses pencarian pelatih baru, manajemen Arema FC memastikan akan kembali mencari pelatih asing untuk menahkodai tim musim 2021 ini.

Terkait alasan kembali memilih pelatih asing, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasannya.

"Kenapa pelatih Arema FC harus asing? Secara mental perlu diakui mental pelatih lokal masih di bawah pelatih asing. Kalau cara melatih, ilmunya pelatih asing dengan pelatih lokal, tidak jauh beda. Bahkan ada beberapa yang lebih bagus lokal. Tapi secara mental, pelatih asing lebih unggul," kata Ruddy Widodo, Senin (15/2/2021).

Lama menjadi manajer di Singo Edan, Ruddy mengaku paham benar bagaimana mental para pelatih lokal yang sudah pernah membesut Arema, khususnya saat mendapat tekanan dari Aremania.

Nyaris semua pemain lokal Arema tak kuat.

Terlebih juga para keluarga pelatih yang tak luput dari tekanan suporter kala tim mengalami kekalahan maupun hasil draw.

"Ini Arema, saya tahu bagaimana tekanan di klub ini. Beberapa pelatih lokal yang pernah melatih Arema dan memiliki kemampuan bagus, tapi tidak kuat di mental, terutama karena tekanan ke keluarga. Kalau pelatih asing bahasanya kan tidak sepaham lokal. Suporter mau bilang apa dia gak paham. Itu yang juga menjadi salah satu faktor," jelasnya.

Untuk itu sudah dipastikan pada musim ini Arema FC kembali dilatih pelatih asing, yang memiliki gaya bermain Amerika Latin.

"Sampai dengan saat ini kami masih belum dapat. Kalau agen pelatih yang melamar banyak. Sekitar delapan sampai sembilan pelatih, tapi belum ada yang pas menurut kami," terangnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved