Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Jalan Penghubung Kediri-Blitar-Tulungagung di Puncu Rusak Parah, Warga Berharap Ada Perbaikan

Jalan penghubung Kediri-Blitar-Tulungagung mengalami kerusakan parah di Desa Watugede, Puncu, Kabupaten Kediri

Penulis: Farid Farid | Editor: isy
farid mukarom/suryamalang.com
Kondisi jalan rusak di Desa Watugede, Puncu, Kabupaten Kediri, atau jalur penghubung Kediri, Tulungagung dan Blitar, Senin (15/2/2021). 

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Jalan penghubung Kediri-Blitar-Tulungagung mengalami kerusakan parah di Desa Watugede, Puncu, Kabupaten Kediri.

Pantauan SURYA.CO.ID akibat kerusakan jalan ini, pengendara motor harus ekstra hati-hati melewati kubangan air di sekitar jalan.

Untuk panjang kerusakan jalan di area Desa Watugede, Puncu, Kabupaten Kediri ini hampir mencapai 1 KM.

Muhammad Anwar salah seorang warga Desa Watugede, Puncu, Kabupaten Kediri, mengatakan bahwa kerusakan ini sudah terjadi sejak awal musim hujan 2020.

"Kalau gak salah mulai bulan Desember di tempat ini banyak jalan yang rusak dan berlubang. Apalagi tempat ini sering dilewati truck atau kendaraan berat lainnya. Jadi sekarang kondisinya semakin parah," tuturnya kepada SURYA.CO.ID Senin (15/2/2021).

Selain itu menurut Anwar akibat kerusakan ini sempat membuat sebuah truck terguling karena melewati kubangan air di jalan.

"Sekitar dua Minggu yang lalu gak salah kejadiannya, truck di sini sempat terguling. Alhamdulillah sopirnya selamat meskipun sempat terluka," ungkapnya.

Masih kata Anwar pasca kejadian truck terguling itu, masyarakat kemudian swadaya tutupi lubang di jalan itu dengan pasir dan batu seadanya.

Namun karena hujan intensitas tinggi, jadinya jalan kembali rusak.

"Seminggu yang lalu gak salah sopir dump truck dan warta warga sini swadaya tutupi lubang besar di jalan ini," tuturnya.

Sementara itu Fedho Pradistya salah seorang pengguna jalan asal Mojo, Kabupaten Kediri, merasa terganggu dengan kondisi jalan yang rusak.

"Ini termasuk jalan utama penghubung, Kediri, Blitar, Tulungagung, jadi yang lewat sini banyak. Tentu kalau kondisinya seperti ini dibiarkan akan sangat menganggu," ujarnya kepada SURYA.CO.ID.

Menurut Fedho Pradistya saat hujan turun kondisi jalan bisa semakin parah, dan membahayakan para pengguna motor.

"Saya kalau pulang kerja terkadang lewat sini, pernah terjatuh di lubang jalan itu. Jadinya semoga segera bisa diperbaiki jalannya. Biar gak ada pengendara motor yang jatuh," harapnya.

Saat berita ini ditayangkan, belum ada klarifikasi pihak terkait soal jalan rusak di Puncu Kabupaten Kediri Ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved