Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Jalan Sekitar Stadion Gajayana Kota Malang, Jalan Tangkuban Perahu dan Tenes, Jadi Jalan Satu Arah

Jalan Tangkuban Perahu dan Jalan Tenes yang terletak di sekitaran Stadion Gajayana Kota Malang mulai diberlakukan one way atau jalan satu arah

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Suasana Jalan Tangkuban Perahu Kota Malang. Jalan ini sekarang diberlakukan aturan satu arah 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Jalan Tangkuban Perahu dan Jalan Tenes yang terletak di sekitaran Stadion Gajayana Kota Malang mulai diberlakukan one way atau jalan satu arah.

Penerapan satu arah tersebut diberlakukan Senin (15/2/2021) ini dengan mulai memasang rambu-rambu lalu lintas oleh Dinas Perhubungan Kota Malang.

Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto, menyampaikan bahwa untuk di jalan Tangkuban Perahu, pengendara hanya diperbolehkan lewat dari arah selatan ke utara.

Sedangkan dari Jalan Tenes, arus lalu lintas dari arah utara menuju ke selatan.

"Rekayasa lalu lintas yang terapkan ini paten. Karena ini berdasarkan hasil rapat forum lalu lintas," ucapnya saat dihubungi SURYAMALANG.COM.

Penerapan jalan satu arah di dua ruas jalan tersebut kata Handi sebenarnya sudah rencana lama yang ingin segera dilaksanakan.

Pasalnya, di Jalan Tenes sering terjadi penumpukan kendaraan yang ingin parkir masuk ke dalam parkiran Stadion Gajayana.

Sempitnya jalan, juga menjadi alasan, kenapa di Jalan Tenes Kota Malang akhirnya diberlakukan satu arah.

"Jadi untuk memperlancar arus lalu lintas ya. Karena sering terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Tenes," ucapnya.

Berdasarkan hasil rapat forum lalu lintas, Handi mengatakan, bahwa sebenarnya ada tiga titik yang nantinya akan diterapkan rekayasa lalu lintas.

Ketiga titik tersebut di antaranya di sekitaran Stadion Gajayana, jalan kembar depan ruko Wow Sawojajar dan di persimpangan Kedungkandang.

Dari ketiga titik tersebut hanya di persimpangan Kedungkandang yang belum direkayasa.

Pasalnya dia menunggu koordinasi dengan DPUPRPKP yang berencana akan melakukan pelebaran jalan.

"Untuk di Kedungkandang kami menunggu dari DPUPRPKP. Jadi belum dilaksanakan. Katanya pak Soni tahun ini. Tapi untuk dua lokasi sudah kami terapkan, termasuk yang di Sawojajar," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved