Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Soal Perpanjangan Kontrak Pemain, Manajemen Arema FC Baru Sebatas Kesepakatan Lisan

Manajemen Arema FC telah mengumumkan akan mempertahankan mayoritas pemainnya musim 2020, untuk memperkuat tim musim 2021

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Manajemen Arema FC telah mengumumkan akan mempertahankan mayoritas pemainnya musim 2020, untuk memperkuat tim musim 2021 ini.

Meski telah membuat keputusan tersebut, dan bahkan telah mencoret dua pemain dengan tak memperpanjang kontraknya, yakni Syaiful Indra Cahya dan Taufik Hidayat, namun hingga kini ternyata belum ada satupun pemain yang dikontrak secara resmi.

"Lewat media tentu mereka baca berita yang ada, bahwa manajemen mempertahankan mayoritas pemain. Kalau mereka tanya ke saya, ya saya katakan kalian dipertahankan bagi yang diperpanjang," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (15/2/2021) saat menjawab pertanyaan Surya.

Selain memberitahu kontrak si pemain diperpanjang, Ruddy juga meninta pada para pemain agar sabar menunggu kontrak secara resmi atau tertulis. 

Pasalnya kontrak resmi pemain baru akan dilakukan setelah ada izin dari kepolisian dan kepastian digelarnya kompetisi.

"Ya tapi mohon bersabar untuk kontrak menunggu izin dari kepolisian. Semua klub kondisinya sama. Kami tidak ingin sudah ngontrak pemain, tapi tidak tahu kapan sepak bola dimulai. Sama saja berat di ongkos dan lama-lama klub yang tidak kuat. Jadi sementara ini baru kesepakatan lewat lisan," jelasnya.

Kondisi ini tentu membahayakan bagi Arema FC.

Potensi besar kehilangan pemainnya bisa saja terjadi.

Pasalnya tak ada ikatan resmi seperti kontrak tertulis, membuka kemungkinan pemain memilih hengkang ketika mendapat tawaran dengan nilai lebih tinggi dari klub lain.

Apalagi disebut-sebut beberapa pemain Arema FC telah mendapat tawaran dari klub lain.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved