Breaking News:

Kesehatan

Cara Ukur Lansia yang Bisa Dapatkan Vaksinasi Covid-19, Salah Satu Syaratnya : Kuat Naik Anak Tangga

Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan lansia (berusia di atas 60 tahun) boleh dilaksanakan dengan syarat beberapa syarat yang bisa diukur secara umum

suryamalang.com/Haorrahman
ILUSTRASI - Petugas medis Puskesmas di Banyuwangi berikan layanan spesial purna pada pasien lanjut usia dalam peringatan hari Lansia. 

SURYAMALANG.COM - Pemerintah telah resmi mengumumkan jika para Lansia kini bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Meski vaksin Covid-19 telah dinyatakan aman untuk Lansia, tapi tetap ada persyaratan bagi Para Lansia yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Persyaratan itu lebih mengarah pada kondisi kesehatan atau ketahanan tubuh.

Kementerian Kesehatan mengeluarkan aturan bahawa kalangan lansia (berusia 60 tahun ke atas), komorbid (orang dengan penyakit penyerta), orang yang sudah pernah terinfeksi Covid-19, dan ibu menyusui boleh mendapatkan vaksin Covid-19.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor: HK.01.01/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid, dan Penyintas Covid-19 serta Sasaran Tunda, pada Kamis (11/2/2021).

Pemberian vaksinasi pada empat kelompok sasaran tunda tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional juga telah memberikan lampu hijau bagi kalangan lansia, komorbid (orang dengan penyakit penyerta), orang yang sudah pernah terinfeksi Covid-19, dan ibu menyusui boleh divaksin dengan syarat tertentu.

Berikut ini daftar persyaratan yang bisa dijadikan alat ukur apakah orangtua atau saudara kita yang masuk dalam kelompok Lansia bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19

Vaksin Covid-19 untuk kalangan lansia

Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan lansia (berusia di atas 60 tahun) boleh dilaksanakan dengan syarat:

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved