Breaking News:

KPK Terima Jam Tangan dari Presiden Jokowi Seharga Rp 4,7 Miliar, Hadiah dari Raja Salman

barang mewah ini dilakukan setelah Presiden Jokowi melaporkan pemberian hadiah dari Raja Salman, termasuk jam tangan seharga Rp 4,7 miliar

tribunnews
KPK Sita Jam Tangan Presiden Jokowi Seharga Rp 4,7 Miliar, Ada Pulpen Berhias Berlian 

SURYAMALANG.COM  - KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi menerima sejumlah barang mewah dari Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), termasuk jam tangan mewah seharga Rp 4,7 miliar

Di mana Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menerima sejumlah Barang Milik Negara yang berasal dari pelaporan gratifikasi Presiden Jokowi.

Penyerahan tersebut dilakukan melalui Sekretariat Negara dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Barang-barang itu sebelumnya dilaporkan sebagai gratifikasi oleh Presiden Jokowi kepada KPK.

Plt Juru Bicara KPK, Ipi Maryati Kuding mengatakan, barang-barang tersebut diterima Presiden Jokowi dari Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dalam kunjungan kerja ke Arab Saudi pada 15 Mei 2019.

Raja Salman dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan beriringan di istana pribadi raja, Al-Qasr Al-Khas, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019).
Raja Salman dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan beriringan di istana pribadi raja, Al-Qasr Al-Khas, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Berdasarkan hasil telaah, KPK lantas menetapkan barang-barang itu dirampas untuk negara dan menjadi Barang Milik Negara.

Ipi menerangkan, melalui surat Keputusan Nomor 1527 Tahun 2020 tanggal 27 Oktober 2020, KPK memutuskan barang-barang tersebut ditetapkan menjadi milik negara.

Total ada 12 barang dengan nilai total Rp 8,788 miliar yang diserahkan. Barang-barang tersebut jenisnya beragam, mulai dari tasbih berlian, cincin safir, lukisan bergambar Ka’bah, hingga satu set al-quran. Termasuk di dalam sebuah jam tangan dengan merek Bovet AIEB001.

Mengutip dari Watches of Switzerland, jam tangan mewah ini harganya US$340,500 atau sekira Rp 4,7 miliar. Bovet (dilafalkan Bo-Wei) merupakan jenis jam tangan mewah asal Swiss.

Baca juga: KABAR TERBARU Uya Kuya Kristis Terpapar Covid-19, Sang Istri Histeris: Tiba-Tiba Mata ke Atas

Brand ini mungkin bukan merek yang banyak dikenal seperti Rolex atau Richard Mille. Namun, Bovet juga termasuk jam tangan mewah dan berharga mahal.

Halaman
123
Editor: Bebet Hidayat
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved