Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

FoodStartup Indonesia 2021 Jaring Peserta Lewat Sosialisasi Di Malang

Kemenparenkraf/Baparekraf melakukan sosialisasi Food Startup Indonesia (FSI) 2021 di Malang, Rabu (17/2/2021) secara daring dan luring.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Sosialisasi FoodStartup Indonesia (FSI) 2021 di Hotel Santika Premiere Kota Malang, Rabu (17/2/2021).  

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Kemenparenkraf/Baparekraf) melakukan sosialisasi Food Startup Indonesia (FSI) 2021 di Malang, Rabu (17/2/2021) secara daring dan luring.

Selanjutnya sosialisasi akan ke Bandung dan Makasar.

FSI sejak 2016 secara konsisten membangun ekosistem industri kuliner dengan menghubungkan pelaku subsektor kuliner kepada akses pembiayaan/permodalan.

Hanifah Makarim, Direktur Akses Pembiayaan Kemenparenkraf/Baparekraf menyatakan, makin tahun, peminat FSI banyak. 

"Tahun lalu ada 6.499 peserta yang ikut. Pemenang pertamanya dari Malang," jelas Hanifah dalam seminar "Peran Pemerintah Dalam Pembangunan Ekonomi" di Hotel Santika Premiere Kota Malang.

Dikatakan, FSI  bukan kompetisi berhadiah. Jika ingin modal tambahan sesuai visi misi usaha, ini ada alternatif pembiayaan pada pelaku usaha kuliner," katanya. 

Jika tidak memerlukan, maka tidak perlu ikut FSI. Total sudah ada Rp 45 miliar yang telah diinvenstasikan ke alumni FSI dari mitra kementerian ini.

Fasilitas yang diberikan pada peserta FSI adalah mentoring, pembiayaan, permodakan, program pendukung dari Kemenparenkraf/Baparekraf juga kementerian lain dan memfasilitasi pendaftaran haki. 

Dari peserta yang ikut sosialisasi di Malang ternyata banyak yang sudah proses mendaftarkan haki.

"Haki itu penting. Biasanya proses pendaftaran butuh dua tahun. Jangan sampai usaha sudah sukses tapi kemudian ribut dengan masalah merek," katanya.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved