Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Syarat Pendaftaran SNMPTN 2021 Jalur Golden Ticket di Unair Surabaya, Ada Penghafal Al Quran 30 Juz

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 jalur Golden Ticket.

ppmb.unair.ac.id
Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 jalur Golden Ticket. 

SURYAMALANG.COM - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 jalur Golden Ticket.

Rektor Unair Surabaya, Prof Mohammad Nasih mengatakan jalur prestasi luar biasa ini dibuka sampai Sabtu (20/2/2021).

Nasih menjelaskan jalur prestasi luar biasa ini merupakan mekanisme seleksi yang memungkinkan Unair untuk menjaring putra-putri terbaik bangsa.

"Pada mekanisme ini nilai akademik bukan kemutlakan, tapi mereka yang memiliki prestasi luar biasa. Meski bukan menjadi pertama, tetap saja nilai akademik menjadi penentu selanjutnya," kata Nasih dikutip dari Antara, Sabtu (13/2/2021).

Kriteria peserta SNMPTN yang bisa mengikuti jalur ini adalah pernah juara lomba atau olimpiade internasional bidang studi yang sesuai dengan prodi pilihan dan diselenggarakan oleh institusi terkemuka.

Kriteria lainnya, memiliki kemampuan kepemimpinan, yakni pernah menjabat menjadi ketua OSIS dari sekolah terpandang dan sekolah dengan jumlah siswa tertentu.

"Selanjutnya penghafal Al Quran 30 juz atau penghafal kitab suci sesuai keyakinan yang berasal dari SMA atau sekolah yang tidak berbasis agama," tambahnya.

Nasih mengatakan siswa dengan kriteria tersebut dapat mendaftar melalui jalur Golden Ticket.

Secara umum, kuota mahasiswa baru di Unair pada tahun ini dibagi untuk tiga jalur, yakni jalur SNMPTN, jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Mandiri.

"Kuota ini lebih banyak dari tahun lalu. Kuotanya masing-masing adalah untuk SNMPTN 30 persen, SBMPTN 40 persen, dan Mandiri 30 persen."

Halaman
123
Editor: Zainuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved