Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Unisma Jajaki Kerja Sama dengan Kampus di Prancis, Ini Tujuannya

Universitas Islam Malang (Unisma) ingin menjajaki kerja sama dengan perguruan tinggi di Prancis.

Unisma
Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Prancis, Prof Dr Warsito SSi DEA PhD, saat menjadi narasumber di webinar internaaional yang diadakan Universitas Islam Malang (Unisma), Rabu (17/2/2021). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Universitas Islam Malang (Unisma) ingin menjajaki kerja sama dengan perguruan tinggi di Prancis.

Hal itu diawali dengan kegiatan webinar internasional antara Unisma dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Prancis, Rabu sore (17/2/2021), dengan tema 'Peluang Kerjasama Dan Beasiswa Perguruan Tinggi Di Prancis'. 

Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi, mengatakan sejauh ini sudah ada mahasiswa Unisma yang mengambil mata kuliah di perguruan tinggi di Moskow, Rusia.

Selain mahasiswa, lanjut Maskuri, dosen-dosen Unisma juga melakukan riset bersama dengan perguruan tinggi luar negeri lainnya.

"Namun lewat daring karena masih pandemi," kata Rektor di acara itu.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Prancis, Prof Dr Warsito SSi DEA PhD, menyampaikan perguruan tinggi Prancis sangat terbuka dengan perguruan tinggi lain.

Bahkan, lanjut Warsito, mereka menginisiasi kerja sama dengan kampus Islam seperti Unisma.

"Mereka paham betul Islam hanya di institusi, namun kontennya umum," papar WArsito yang juga alumnus Universitas Brawijaya ini.

Ia menyarankan, jika kerja sama dengan Prancis secara terintegrasi, termasuk mengenalkan Bahasa Indonesia di perguruan tinggi kerja sama.

Dikatakan, jumlah mahasiswa Indonesia di Prancis sekitar 700 orang.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved