Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Persiapan Vaksinasi Covid-19, Forkopimda Kota Malang Datangi RSIA Mardi Waloeja Rampal

Forkopimda Kota Malang datangi RSIA Mardi Waloeja Rampal, Kamis (18/2/2021).

Polresta Malang Kota
Salah satu anggota dari Polresta Malang Kota saat akan melaksanakan rapid test antigen di RSIA Mardi Waloeja Rampal, Kamis (18/2/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM, MALANG - Forkopimda Kota Malang yang terdiri dari Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona datangi RSIA Mardi Waloeja Rampal, Kamis (18/2/2021).

Forkopimda Kota Malang mendatangi rumah sakit yang berada di Jalan WR Supratman itu, untuk meninjau pelaksanaan rapid test antigen dan kesiapan vaksinasi Covid-19.

Humas RSIA Mardi Waloeja Rampal, Sudarmaji, mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan menerima pelayanan untuk vaksinasi Covid-19.

"Rumah sakit ini telah ditunjuk untuk menerima dan melakukan vaksinasi. Dimana nantinya vaksinasi tersebut, akan dilayani oleh tenaga kesehatan (nakes) dan vaksinator internal kami, yang juga telah divaksinasi," ujarnya kepada TribunJatim.com ( grup Suryamalang.com).

Sementara itu Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika memberikan apresiasi terhadap sejumlah persiapan yang telah dilakukan oleh pihak rumah sakit.

"Kami beri apresiasi terhadap persiapan-persiapan yang sudah dilakukan. Sarana dan prasarananya sudah sangat siap. Protokol Covid 19 juga sudah diterapkan, termasuk untuk pelayanan vaksinasi nanti. Sehingga tidak perlu antre lama di beberapa klinik, puskesmas dan rumah sakit yang ada," jelasnya.

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm. Ferdian Primadhona berharap, dengan adanya tambahan fasilitas yang ada, rumah sakit tersebut bisa membantu meringankan puskesmas, klini dan rumah sakit lainnya yang juga memiliki pelayanan vaksinasi.

"Mudah-mudahan, dapat membantu memberikan pelayanan vaksinasi dan tidak tertumpuk pada satu titik. Termasuk, persiapan vaksinasi kepada anggota TNI/Polri agar lebih mudah pelaksanaannya," terangnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan bahwa anggota TNI/Polri yang mendapatkan prioritas vaksin Covid 19, adalah anggota yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik terutama anggota di bagian operasional.

"Kami akan alokasikan jumlahnya, meski belum secara keseluruhan. Kami utamakan petugas yang mengikuti Operasi Aman Nusa II dan pelaksanaan PPKM Mikro," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved