Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Otak-Atik Bangunan untuk Rumah Dinas Wakil Bupati Malang Terpilih, Aset Pemkab Berubah Fungsi

Jika nantinya ada kantor yang diubah fungsi jadi rumah dinas merupakan bangunan kantor yang sudah ada dan merupakan aset milik Pemkab Malang.

SURYAMALANG.COM/Erwin Wicaksono
Suasana Pendopo Peringgitan Agung yang didalamnya terdapat rumah dinas Bupati Malang. Tempat ini selanjutnya akan beralih fungsi sebagai cagar budaya. 

Penulis : M Erwin Wicaksono , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang tengah mencari lokasi yang tepat untuk membangun tempat tinggal alias rumah dinas bagi Wakil Bupati Malang terpilih, Didik Gatot Subroto.

"Kami masih mencari. Tepatnya di kota (Malang)," ujar Pelaksana harian (Plh) Bupati Malang, Wahyu Hidayat ketika dikonfirmasi pada Minggu (21/2/2021).

Kata Wahyu, ada beberapa opsi pemilihan lokasi untuk rumah dinas Wabup Malang terpilih.

Seperti menggunakan kantor yang sudah ada, renovasi atau pembangunan.

Wahyu menjelaskan, jika nantinya ada kantor yang diubah fungsi jadi rumah dinas merupakan bangunan kantor yang sudah ada dan merupakan aset milik Pemkab Malang.

"Seperti halnya di Nusabarong milik dinas perumahan, lalu di Jalan Borobudur aset peninggalan dinas koperasi. Itu semua aset Pemda (Pemkab Malang)," kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Malang itu.

Menurut Wahyu, segala kebutuhan mengenai rumah dinas Wakil Bupati Malang terpilih akan memakai uang yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Terkait besarannya, Wahyu belum bisa menerangkan secara gamblang karena masih pada proses pencarian lokasi rumah dinas.

Di sisi lain, Pemkab Malang sejatinya telah mengalokasikan beberapa aset rumah dinas Bupati Malang maupun Wakil Bupati Malang.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved