Breaking News:

Penanganan Covid

Dinsos : Tidak Ada Dana Kompensasi Atau Santunan Ahli Waris Untuk Pasien Maupun Korban Covid-19 !

Dalam surat Kemensos disebutkan di tahun anggaran 2021 tidak tersedia alokasi anggaran santunan korban meninggal dunia akibat Covid-19 bagi ahli waris

SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
ILUSTRASI - Petugas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap menyiapkan pemakaman jenazah dengan protokol standart covid-19 di TPU Keputih, Rabu (15/7/2020). Dinsos menegaskan tak ada Dana kompensasi maupun santunan bagi ahli waris korban Covid-19 

Penulis : David Yohanes/Sofyan Arif Candra , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Tidak ada kompensasi bagi korban Covid-19. Pernyataan ini disampaikan Dinas Sosial di beberapa daerah menindaklanjuti surat dari Kementerian Sosial.

Ini artinya tidak ada kompensasi bagi pasien Covid-19 maupun dana santunan bagi ahli waris dari keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung, Suyanto pun menegaskan, tidak ada kompensasi bagi pasien Covid-19.

Bahkan untuk pasien yang meninggal dunia, tidak ada uang santunan untuk ahi warisnya.

Hal ini diungkapkan Suyanto, karena banyak ahli waris yang mengajukan klaim santunan ke Dinas Sosial.

"Jumlahnya saya lupa, tapi banyak yang mengajukan klaim santunan korban yang meninggal dunia. Kami tegaskan, tidak ada alokasi dana untuk santunan pasien meninggal dunia," terang Suyanto, Senin (22/2/2021).

Diakui Suyanto, sebelumnya sempat ada permintaan dari Kemensos agar ahli waris pasien meninggal dunia diajukan untuk mendapatkan santunan.

Pihaknya juga sempat mengajukan sejumlah nama ahli waris.

Namun setelah diajukan, justru turun surat Kemensos nomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021, yang menegaskan bahwa tidak ada alokasi dana untuk ahli waris.

Halaman
1234
Penulis: David Yohanes
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved