Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

DPC Peradi Kabupaten Malang Ingin Masifkan Edukasi Hukum ke Masyarakat, Ini Tujuannya

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi RBA Kabupaten Malang ingin memberikan edukasi hukum kepada masyarakat secara masif

erwin wicaksono/suryamalang.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi RBA Kabupaten Malang ingin memberikan edukasi hukum kepada masyarakat secara masif. Misi tersebut jadi pembahasan utama jelang pelantikan pengurus DPC Peradi. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Erwin Wicaksono
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi RBA Kabupaten Malang ingin memberikan edukasi hukum kepada masyarakat secara masif.

Misi tersebut jadi pembahasan utama jelang pelantikan pengurus DPC Peradi.

"Kami melihat di Malang Raya ini yurisdiksinya sendiri-sendiri. Kabupaten Malang sendiri, Kota Malang dan Kota Batu. Untuk itu, kami hadir disini, sebagai bentuk pemekaran dari Peradi RBA Kota Malang yang telah lebih dulu ada," beber Ketua DPC Peradi RBA Kabupaten Malang, Agustian A. Siagian SH ketika ditemui di Hotel YNO Kepanjen, pada Senin (22/2/2021).

Agustian menerangkan, pelantikan DPC Peradi RBA Kabupaten Malang akan dihelat pada 13 Maret 2021 mendatang.

Agustian menceritakan jika DPC Peradi RBA Kabupaten Malang ingin senantiasa memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat.

"Kami berharap bisa memberikan dukungan kepada anggotanya, maupun masyarakat pencari keadilan. Kita melihat Malang Raya ini begitu luas. Kami akan lebih mantap dan yakin untuk hadir di tengah rakyat," tegas mantan kuasa hukum tim Malang Jejeg ini.

Di sisi lain, Dewan Penasehat Peradi Kabupaten Malang, Yayan Riyanto SH MH, menuturkan, pembentukan DPC Peradi RBA Kabupaten Malang merupakan wujud komitmen pengembangan organisasi Peradi.

"Saat dilantik saya bersumpah untuk mengibarkan panji-panji Peradi di wilayah hukum Pengadilan Negeri Malang. Dan ini, di Kabupaten Malang juga harus terisi. Karena di Kabupaten Malang juga ada Kejaksaan dan Pengadilannya sendiri," tandas Yayan. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved