Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Konsep Revitalisasi Pasar Besar Malang Jadi Seperti Bangunan Eropa akan Dibangun Tahun 2022

Nasib ke depan Pasar Besar Kota Malang akhirnya menemui titik temu. Revitalisasi Pasar Besar bakal dilakukan di tahun 2022 mendatang.

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Kondisi Pasar Besar Kota Malang yang saat ini masih mangkrak 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Nasib ke depan Pasar Besar Kota Malang akhirnya menemui titik temu.

Revitalisasi Pasar Besar bakal dilakukan di tahun 2022 mendatang.

Hal ini setelah Wali Kota Malang, bersama perangkat daerah dan akademisi dari Universitas Brawijaya melakukan pertemuan di ruang sidang Balaikota Malang, Senin (22/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut membahas penyusunan Detail Engineering Design (DED) yang di dalamnya terdapat pra design untuk pembangunan Pasar Besar Kota Malang.

Konsep pra design tersebut, di antaranya bangunan Pasar Besar mirip seperti bangunan Eropa dengan sentuhan modernisasi.

"Yang jelas kan bersih itu harus ya. Terus orang datang ke sana itu kan senang, nyaman, terus nanti kan sistemnya zonasi. Kalau jualannya basah ya basah semua, jajan ya jajan semua orang tinggal bisa lihat," ucap Wali Kota Malang Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, dalam pra design tersebut, Pasar Besar Kota Malang bakal dibangun setinggi empat lantai, di mana Mal Matahari tetap berada di lantai atas, sedangkan Pasar Besar berada di lantai bahwa dengan konsep yang sama dengan kondisi semula.

Tinggal nanti Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang (Diskopindag) diminta untuk membantu merelokasi pedagang.

Sebelum relokasi nanti, pihaknya meminta ada pertemuan dulu dengan pedagang untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved