Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Persiapan Arema FC dan Malang Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Manajemen Arema FC sedang bersiap menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021 di Malang pada 20 Maret 2021 sampai 25 April 2021.

SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Manajemen Arema FC sedang bersiap menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021 di Malang pada 20 Maret 2021 sampai 25 April 2021.

Manajemen akan komunikasi dengan tiga kepala daerah Malang Raya agar turut sosialisasi tradisi baru dalam penyelenggaraan sepak bola, termasuk tanpa penonton.

"Klub akan menyamnpaikan banyak hal. Kami juga perlu sosialisasi ke suporter dan komunikasi dengan tiga kepala daerah Malang Raya terkait agar ikut serta sosialisasi," kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (21/2/2021).

Manajemen Arema FC berharap komunikasi dan sosialisasi ini agar tidak ada miskomunikasi, baik klub, pihak keamanan, pihak kesehatan, dan juga pemerintah daerah.

"Jangan sampai ketika ada mis saat izin sudah turun, khususnya soal larangan penonton datang ke stadion," ujar Sudarmaji.

Arema FC juga memulai tradisi baru alias 'new normal dalam keseharian tim dengan membiasakan pola hidup sehat dan menjalani 5M seperti anjuran pemerintah.

"Klub akan berusaha beradaptasi atau pola hidup baru, terutama di internal klub," jelasnya.

Saat ini Polres Malang sedang menyusun skema pengamanan Piala Menpora 2021.

"Kami akan persiapkan secara matang dan sungguh-sungguh, mulai dari rencana pengamanan dan cara bertindak dalam situasi pertandingan tanpa penonton," beber AKBP Hendri Umar, Kapolres Malang

Pihaknya akan minta bantuan dari Brimob dan Yon Zipur untuk pengamanan Piala Menpora 2021.

Pihaknya juga akan menggelar operasi yustisi untuk mengantisipasi nonton bareng.

"Suporter bisa menyaksikan pertandingan melalui televisi ataupun YouTube di rumah masing-masing, tanpa menimbulkan keramaian atau kerumunan massa," terangnya.(Dya Ayu, Erwin Wicaksono)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved