Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

PPKM di Kota Malang Diperpanjang Lagi 2 Minggu, Sutiaji Minta Disiplin 6M

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Malang resmi diperpanjang sampai dua minggu ke depan

rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang, Sutiaji 

Berita Malang Hari Ini
Reporter Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Malang resmi diperpanjang sampai dua minggu ke depan menyesuaikan dengan instruksi pemerintah pusat.

Dengan adanya perpanjangan PPKM Mikro ini, Wali Kota Malang, Sutiaji meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M, di antaranya ialah mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, memakai masker, mencegah kerumunan dan menjaga imunitas.

Sutiaji mengatakan, penerapan PPKM Mikro ini basicnya ialah memantau mobilitas masyarakat di masing-masing daerah, mulai dari tingkatan RT, RW, Kelurahan sampai Kecamatan.

"Semua orang, pasti akan kembali ke wilayahnya masing-masing. Dan penjaga gawangnya ya RT, RW Kelurahan dan Kecamatan itu. Karena mobilitasnya akan terpantau," ucapnya, Senin (22/2).

Selama penerapan PPKM Mikro di Kota Malang, Sutiaji mengatakan, terdapat penurunan jumlah kasus positif Covid-19.

Untuk itu, dia mengusulkan, agar PPKM Mikro di Kota Malang terus diterapkan sampai pandemi Covid-19 benar-benar selesai.

"Saya tadi malam sudah telepon bapak Dirjen. Katanya usulan saya dipakai. Rupa-rupanya PPKM Mikro ini sampai selesai. Tapi kenapa dibuat dua mingguan, supaya ada evaluasinya," ucapnya.

Dalam penerapan PPKM ke depan ini, Sutiaji bakal menerapkan sejumlah aturan, di antaranya ialah Work From Home dan Work From Office perbandingannya 50:50.

Kuota hotel juga dibuka 50 persen.

Namun pelan tapi pasti kata dia akan dibuka secara bertahap.

Mulai 60 persen, 75 persen hingga 100 persen.

"Jadi kami usulkan bahwa nanti kran ekonomi juga dibuka dikit, demi sedikit. Sehingga ekonomi tetap berjalan tapi disiplin tetap dipantau dari lingkungan yang terkecil," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved