Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

TP3D Sarankan Pemkot Segera Lakukan Sosialisasi ke Pedagang Sebelum Pasar Besar Malang Dibangun

Ketua Tim TP3D meminta Pemerintah Kota Malang agar segera melakukan sosialisasi kepada para pedagang sebelum Pasar Besar Kota Malang dibangun

rifky edgar/suryamalang.com
Ketua TP3D Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan Kota Malang, Prof Bisri. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan Daerah (TP3D) Kota Malang, Profesor Bisri, meminta Pemerintah Kota Malang agar segera melakukan sosialisasi kepada para pedagang sebelum Pasar Besar Kota Malang dibangun.

Sosialisasi ini terutama terkait dengan penyusunan Detail Engineering Design (DED) yang di dalamnya membahas tentang pra design bangunan Pasar Besar ke depannya.

"Saya sarankan tadi harus betul-betul pra design ini mengakomodasi keinginan pedagang. Jangan sampai nanti sudah jadi, hasilnya tidak sesuai dengan keinginan," ucapnya seusai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Malang, Senin (22/2).

Bisri mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut nanti membahas tentang eksisting yang ada di Pasar Besar Malang.

Mulai dari zonasi bagi pedagang yang berjualan, ukuran lapak pedagang, fasilitas yang akan dibangun dan lain sebagainya.

"Dengan pertemuan itu supaya nanti tidak mengecewakan pedagang. Paling penting adalah antara pedagang dengan desainnya harus clear. Jangan sampai pra desain sudah sepakat, pedagangnya tidak sepakat. Nanti kayak pasar lainnya," ucapnya.

Mantan Rektor Universitas Brawijaya itu, mengatakan bahwa konsep Pasar Besar nanti adalah pasar yang lebih modern yang modelnya ramah lingkungan.

Pasar Besar diharapkan juga bisa mengakomodir transaksi secara online maupun offline.

Pihaknya hanya menjembatani antara tim pra design dari Fakultas Teknik Universitas Brawijaya dan Pemerintah Kota Malang.

"Itu mungkin beberapa masukan dari saya. Setelah pra design selesai, nanti diserahkan Diskopindag untuk jadi detail desain. Dan ditenderkan," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved