Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Dorong Pemulihan Ekonomi di Kota Malang Melalui Potensi Parkir

Potensi di bidang parkir dirasa oleh Wali Kota Malang, Sutiaji dapat mendorong pemulihan ekonomi di Kota Malang.

Pemkot Malang
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang di Aria Gajayana Hotel Malang, Selasa (23/2/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Potensi di bidang parkir dirasa oleh Wali Kota Malang, Sutiaji dapat mendorong pemulihan ekonomi di Kota Malang.

Hal tersebut disampaikannya ketika membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang di Aria Gajayana Hotel Malang, Selasa (23/2/2021).

Sutiaji mengingatkan kepada Dishub agar turut berperan dalam pemulihan ekonomi saat masa pandemi Covid-19 ini, salah satunya melalui potensi parkir yang diharapkan bisa menjadi salah satu jalan untuk pemulihan ekonomi.

"Potensi parkir di Kota Malang ini luar biasa. Coba kita jumlah parkir, titiknya katakan ada berapa ribu, terus petugasnya jelas ada, luar biasa kita potensinya," ucap Sutiaji 

Orang nomor satu di Kota Malang itu mengatakan, bahwa Dishub memiliki tugas yang cukup beragam.

Selain bekerja sama dengan Lantas dan Organda untuk mengatur lalu lintas mobilitas kendaraan, juga punya potensi untuk menyejahterakan masyarakat.

Potensi parkir itulah yang nantinya dapat berperan menyejahterakan masyarakat.

Hal ini kata Sutiaji menjadi selaras dengan arah kebijakan pemerintah yang tengah memprioritaskan upaya pemulihan perekonomian di masa pandemi.

"Setelah diterapkan sistem E-Parking di Kota Malang dapat membantu menyejahterakan masyarakat, dalam hal ini juru parkir. Nanti juru parkir itu kita rekrut, terus satu orang dibayar UMK, kita ingin mengangkat itu," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto, mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Wali Kota Malang.

Dia mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyusun rencana kerja tahun 2022 bagi Dishub Kota Malang.

"Tujuannya ini kan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program, kegiatan, lokasi, dan kelompok sasaran dalam renja perangkat daerah, jadi kami memang butuh sebuah masukan, saran yang sifatnya membangun,” tandas Handi.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved