Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Merasa Dirugikan, DPC PDIP Kota Malang Adukan Pemalsu Akun Facebook Ketua DPRD ke Polisi

Tindakan pemalsuan akun Facebook yang mencatut nama Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, akhirnya diadukan ke polisi

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Kota Malang, Harvad Kurniawan saat mendatangi Polresta Malang Kota, Selasa (23/2/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tindakan pemalsuan akun Facebook yang mencatut nama Ketua DPRD Kota Malang sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, akhirnya diadukan ke polisi.

Badan Bantuan Hukum & Advokasi Rakyat (BBHAR) dari DPC PDIP Kota Malang mengadukan tindakan tersebut ke Satreskrim Polresta Malang Kota pada Selasa (23/2/2021) sore.

Hal itu dilakukan, pasalnya sudah ada korban dari akun Facebook yang menawarkan pinjaman kredit tersebut.

Ketua BBHAR, Harvad Kurniawan, mengatakan pada mulanya pihaknya tidak ingin memperpanjang masalah ini.

"Banyak yang tanya juga ke Pak Made (Ketua DPC PDI-P Kota Malang), terkait kebenaran akun ini. Juga sudah ada satu orang korban. Akhirnya kami berinisiatif melapor ke polisi, agar masyarakat tahu tidak ada program seperti yang dikatakan akun Facebook itu," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Dirinya menjelaskan kasus ini merupakan kasus pertama yang dialami DPC PDI-P Kota Malang.

Diharapkan dari kasus ini, menjadi pelajaran untuk masyarakat, agar tidak mudah percaya jika ada pihak menawarkan program lewat media sosial.

"Pak Made sendiri sudah saya konfirmasi, bahwa sudah lama tidak menggunakan akun Facebooknya karena lupa password. Jadi, dipastikan akun itu bukanlah milik dari Pak Made," tambahnya.

Dirinya pun juga menerangkan modus dugaan penipuan yang dilakukan akun Facebook palsu tersebut.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved