Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Rencana Revitalisasi Pasar Besar, DPRD Kota Malang Minta Pemkot Serap Aspirasi Pedagang

Rencana revitalisasi Pasar Besar Malang yang akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang mendapatkan perhatian serius dari DPRD Kota Malang.

rifky edgar/suryamalang.com
Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Rencana revitalisasi Pasar Besar Malang yang akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang mendapatkan perhatian serius dari DPRD Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, meminta agar dalam rencana revitalisasi Pasar Besar nanti dapat memenuhi permintaan dari pedagang.

"Intinya ini adalah untuk memenuhi permintaan pedagang. Aspirasinya, eksekutif harus mengakomodir keinginan pedagang. Karena mereka yang bekerja di sana," ucapnya, Selasa (23/2).

Oleh karenanya, dewan mempersilahkan eksekutif untuk membuat perencanaan pembangunan. 

Hal ini lantaran revitalisasi Pasar Besar Malang telah cukup lama dibahas namun juga belum terealisasikan akibat adanya perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga (Matahari).

"Pasti nanti ada adendum. Pengajuan itu nanti eksekutif menghubungi pihak ketiga. Dan kami (dewan) akan duduk bersama bertiga. Apakah hal ini sesuai harapan atau tidak. Tapi yang jelas kami minta nanti ada win win solution," ucap politisi PDIP itu.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini, dewan juga akan melakukan audiensi dengan perwakilan dari pedagang Pasar Besar.

Legislatif di sini akan mendengar usulan demi usulan pedagang sebelum Pasar Besar Malang nantinya direvitalisasi.

Ia berharap, dengan adanya usulan tersebut semakin mematangkan perencanaan pembangunan Pasar Besar Malang dari Pemkot Malang agar pembangunan Pasar Besar Malang sesuai dengan usulan dan keinginan dari para pedagang.

"Ini gayung bersambut ya. Dalam minggu ini nanti akan ada audiensi dengan pedagang. Jadi prosesnya pembuatan perencanaan dari eksekutif. Eksekusinya nanti menunggu dari kami," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved