Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

RIBUAN Ahli Waris Korban Meninggal Covid-19 Jatim Batal Dapat Santunan, Hanya 67 Orang yang Cair

Pemerintah melalui Kementerian Sosial telah menetapkan tidak akan memberi dana santunan bagi ahli waris korban meninggal dunia akibat covid-19.

KOLASE - TRIBUNNEWS.COM-SURYAMALANG.COM/Fatimatuz Zahro
ILUSTRASI Pemakaman jenazah Covid-19 dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Alwi 

Penulis : Fatimatuz Zahroh , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ribuan keluarga dan ahli waris korban meninggal dunia akibat covid-19 di Jatim dipastikan tidak akan mendapat dana santunan dari pemerintah pusat.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial telah menetapkan tidak akan memberi dana santunan bagi ahli waris korban meninggal dunia akibat covid-19.

Baca juga: Dinsos : Tidak Ada Dana Kompensasi Atau Santunan Ahli Waris Untuk Pasien Maupun Korban Covid-19 !

Dana santunan bagi keluarga dan ahli waris korban meninggal dunia akibat covid-19 dipastikan tidak ada.

Keputusan pemerintah itu juga berlaku bagi keluarga korban meninggal dunia akibat covid-19 yang sudah membuat pengajuan di tahun 2020.

Di Jawa Timur, tercatat ada sebanyak 1.480 keluarga dan ahli waris korban meninggal dunia akibat covid-19 yang sudah menyampaikan pengajuan dan  dipastikan batal mendapatkan santunan dari Kementerian Sosial.

Hal itu dipastikan setelah Kementerian Sosial mengirimkan surat pada Dinas Sosial Provinsi Jatim yang isinya menyatakan bahwa pada Tahun Anggaran 2021 tidak tersedia Alokasi anggaran santunan korban meninggal dunia akibat Covid-19 bagi ahli waris.

Sehingga terkait dengan rekomendasi dan usulan yang disampaikan oleh Dinas Sosial Provinsi/Kab/Kota sebelumnya tidak dapat ditindaklanjuti.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Alwi mengatakan bahwa keputusan itu adalah keputusan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial.

Sehingga surat itu juga telah diteruskan pada bupati walikota di 38 kabupaten kota di Jatim.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved