Breaking News:

Kesehatan

6 Cara Cegah Jadi Komorbid Covid-19 karena Diabetes, Kenali Juga Ciri Faktor Risiko Penyakit Gula

Pradiabetes dan penyakit diabetes tipe 2 dapat dicegah dengan pola hidup sehat. Kenali ciri orang-orang yang memiliki faktor risiko diabetes

Editor: Dyan Rekohadi
Freepik
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM - Artikel ini menyajikan informasi tentang tolak ukur mereka yang masuk dalam kategori faktor risiko diabetes dan cara untuk mencegah diabetes.

Diabetes menjadi salah satu penyakit komorbid Covid-19 yang bisa meningkatkan risiko kematian.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini mereka yang memiliki penyakit diabetes harus pintar-pintar menjaga diri dan menjaga kondisi.

Bukan hanya mereka yang memiliki penyakit diabetes, orang-orang yang memiliki faktor risiko diabetes juga harus berhati-hati.

Sedapat mungkin mereka yang berisiko maupun mereka yang masuk dalam kelompok pradiabetes atau diabetes tipe 2 sudah harus mulai mengatur pola hidup sehat.

Pradiabetes dan penyakit diabetes tipe 2 dapat dicegah dengan pola hidup sehat.

Diabetes adalah salah satu penyakit tidak menular yang menjadi komorbid Covid-19 dan banyak menyerang orang dewasa dan kalangan lansia.

Seiring meningkatnya kasus obesitas, penyakit yang dikenal sebagai kencing manis ini juga bisa dialami anak-anak dan remaja.

Memiliki penyakit komorbid Covid-19 menjadi hal yang sangat menakutkan saat ini, karena bisa berakibat fatal.

Nah, agar tidak menjadi salah satu penyakit yang ‘mampir’ di tubuh kita, selayaknya kita mencegah ‘datangnya’  diabetes ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved