Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Curi HP Milik Apoteker, Pemuda Bandulan Malang Dibekuk Polisi Polsek Sukun

Berbekal rekaman kamera CCTV, polisi  berhasil mengenali tersangka, termasuk jaket yang dikenakannya.

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Kapolsek Sukun, Kompol Suyoto. saat menunjukkan tersangka Adi Wijaya beserta barang bukti uang tunai sisa hasil penjualan HP curian, Rabu (24/2/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Adi Wijaya (30), warga Jalan Bandulan, Sukun, Kota Malang harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Sukun.

Pemuda yang bekerja sebagai tukang parkir ini diduga telah mencuri HP Samsung A50s milik Nuradria Nazala (25) asal Desa Sukosari, Kasembon, Kabupaten Malang, yang kos di wilayah Kelurahan Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang.

Kapolsek Sukun, Kompol Suyoto, mengatakan kejadian pencurian itu terjadi pada Senin (1/2/2021) pukul 08.10 WIB, di depan Apotik Viva Jalan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

"Kejadian ini berawal saat korban yang bekerja sebagai apoteker, memarkirkan sepeda motornya di depan apotik tersebut. Saat itu ponsel miliknya tertinggal di dashboard sepeda motor," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (24/2/2021).

Tak lama kemudian, datang tersangka  Adi Wijaya mengendarai motornya, hendak membeli obat di apotik itu.

"Tersangka datang ke lokasi untuk membeli obat. Dia kemudian melihat ponsel milik korban, yang tertinggal di dashboard sepeda motor. Tersangka sempat berpikir untuk mengambilnya atau tidak. Namun setelah kondisi sepi dan merasa ada kesempatan, akhirnya tersangka mencuri ponsel tersebut," bebernya.

Kejadian itu diketahui oleh korbannya, lalu korban berusaha mengejar tersangka.

"Korban sempat mengejar dengan berlari sambil berteriak maling. Namun korban terjatuh, dan tersangka pun berhasil melarikan diri. Akan tetapi tersangka tak sadar, bahwa aksinya terekam kamera cctv," jelasnya.

Berbekal rekaman kamera CCTV, polisi  berhasil mengenali tersangka, termasuk jaket yang dikenakannya.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved