Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

DPUPRPKP Kota Malang Prioritaskan Pembangunan Insfratruktur untuk Pemulihan Ekonomi di Tahun 2022

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang (DPUPRPKP) mulai mnyusun rencana kerja di tahun 2022

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji dalam forum penyusunan perangkat daerah DPUPRPKP Kota Malang di Hotel Ijen Suites, Rabu (24/2/2021) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang (DPUPRPKP) mulai mnyusun rencana kerja di tahun 2022.

Penyusunan rencana kerja tersebut berlangsung di Hotel Ijen Suites dengan dihadiri oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Hadi Santoso, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang Fathol Arifin dan hadirin sekalian.

Sejumlah rencana kerja yang menjadi prioritas ke depan DPUPRPKP Kota Malang ialah mengarah kepada pemulihan ekonomi di Kota Malang.

Di antaranya ialah berkaitan dengan pembangunan insfratruktur, penambahan jalan baru dan usulan dari Musrenbang.

"Saya tekankan untuk rencana kerja DPUPRPKP ke depan adalah pembangunan infrastruktur yang mendorong untuk pertumbuhan ekonomi."

"Salah satu contoh ialah pembangunan jalan dan jembatan seperti di fly over Kedungkandang kemarin," ucap Sutiaji kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (24/2/2021).

Sutiaji mengatakan, saat ini yang menjadi isu strategi nasional adalah pemulihan ekonomi.

Hal itulah yang kini menjadi fokus penekanan bagi setiap perangkat daerah di Kota Malang.

Oleh karenanya, sejumlah proyek yang bakal digagas oleh DPUPRPKP di antaranya ialah Malang Creative Center, penambahan jalan baru tembusan Ranugrati menuju ke Muharto, pembangunan Pasar Seni Madyopuro, Parkir Vertikal, pelebaran jalan, pengentasan genangan air dan lain sebagainya.

"Dengan adanya perbaikan jalan mobilitas orang bisa cepat. Seperti Fly Over Kedungkandang kemarin, goalnya adalah bagaimana peningkatan untuk pertumbuhan ekonomi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved