Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Gubernur Khofifah Terima Audiensi AMSI Jatim Jelang Pelantikan Pengurus Baru

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi para pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: isy
AMSI Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (24/2/2021). 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi para pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (24/2/2021). 

Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman, mengatakan pelantikan pengurus baru periode 2020-2023 berlangsung pada akhir Maret 2021 mendatang. 

"Alhamdulillah kami  sudah diterima oleh Gubernur Jatim terkait dengan rencana pelantikan AMSI Jatim yang Insya Allah akan dilakukan Maret," ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Arief menyebut jika Gubernur Khofifah menyatakan kesiapan menghadiri pelantikan

"Ya, nanti tinggal nunggu jadwal pelantikan dan ibu gubernur menyampaikan siap untuk ikut. Memang ya kita paham kesibukannya banyak sekali dan banyak agenda mendadak," jelasnya. 

AMSI Jatim, jelas Arief, akan membangun kebersamaan kolaborasi antara media siber dengan Forkopimda Jatim. 

Selain kehadiran gubernur pada pelantikan nanti, AMSI Jatim akan menghadirkan Kapolda dan Pangdam untuk bisa bersama-sama menyamakan persepsi dan juga menyatukan langkah, antara lain menjaga kekuatan modal sosial di masyarakat agar tidak tercerai-berai dengan banyaknya berita hoaks.

"Karena kita ini sedang mengalami multicrisis, mulai krisis kesehatan hingga krisis ekonomi. Jangan sampai kemudian kita juga mengalami krisis kepercayaan di antara masyarakat dengan membanjirnya berita-berita hoaks khususnya di media sosial," jelas Arief. 

Oleh karena itu, kata Arief, AMSI Jatim ingin menjadi perekat juga sekaligus clearing house atau penjernih informasi yang beredar di masyarakat.

Karena AMSI adalah lembaga atau perusahaan media profesional yang dikelola dengan tetap mengindahkan kode etik jurnalistik. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved